Soal Pengukuran Lahan Tambang untuk Bendungan Bener, Wadas Melawan Trending Topic Twitter

- Rabu, 9 Februari 2022 | 09:30 WIB
TANGKAPAN layar aparat kepolisian saat berada di depan masjid yang ditpati watha saat ramai pengukuran lahan tambang batu andesit di Purworejo kemarin. ( SM Banyumas/dok).
TANGKAPAN layar aparat kepolisian saat berada di depan masjid yang ditpati watha saat ramai pengukuran lahan tambang batu andesit di Purworejo kemarin. ( SM Banyumas/dok).

PURWOREJO, suaramerdeka-banyumas.com-Tagar Wadas Melawan atau #wadasmelawan trending topic di media sosial Twitter hari ini Rabu 9 Februari 2022.

Para netizen mulai dari aktivis lingkungan, lembaga  jurnalis, dan lainnya turut mengunggah peristiwa penerjunan ratusan aparat kepolisian dalam proses pengukuran lahan tambang batu andesit untuk kepentingan pembangunan Bendungan Bener di Purworejo tersebut. 

Tagar #wadasmelawan diikuti dengan tagar #wadasmemanggil #savewadas #stoppengukurandiwadas #stopaparatmasukwadas disuarakan antara lain oleh akun Green Peace Indonesia, KontraS, watchdoc dan lainnya. 

Baca Juga: Marc Marquez Tiba di Lombok, Netizen Indonesia Banjiri Komentar Instagram

Dalam berbagai video yang diunggah berbagai pihak terlihat ratusan aparat kepolisian diterjunkan di lokasi pengukuran lahan di lokasi Desa Wadas. 

Akun Kontras bahkan menulis dan menandai Kapolri dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo agar segera menarik mundur aparat

Tarik mundur aparat dari Desa Wadas & hentikan perampasan ruang hidup masyarakat! @DivHumas_Polri @ListyoSigitP @ganjarpranowo
Kami mengecam keras penyerbuan aparat Kepolisian & kriminalisasi terhadap sejumlah warga yg terjadi hari ini di Desa Wadas @Wadas_Melawan
#WadasMelawan

Baca Juga: Korupsi Dana PNPM Kecamatan Kebasen, Kejari Banyumas Tetapkan Dua Tersangka

Akun twitter atas nama Fahri Salam menulis soal kondisi ibu-ibu yang melaksanakan mujahadah di masjid yang di luarnya ramai aparat kepolisian. 

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X