KA Unsoed Salurkan Bantuan Korban Erupsi Semeru

- Senin, 10 Januari 2022 | 14:26 WIB
Tim KA Unsoed menyerahkan bantuan kepada warga korban erupsi  Gunung Semeru di Lumajang (SM Banyumas/dok)
Tim KA Unsoed menyerahkan bantuan kepada warga korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang (SM Banyumas/dok)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Keluarga Alumni (KA) Unsoed Purwokerto menyalurkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Bantuan diserahkan langsung ke beberapa titik, antara lain Gentengsari, Kelurahan Pulo, Kecamatan Tempeh, Kelurahan Jarit, Candipuro-Lumajang dan Dusun Banjarrejo-Sumbermujur di Kecamatan Candipuro-Lumajang serta Dusun Kelurahan Sumbermujur-Candipuro-Lumajang.

Lokasi Gentengsari, ini sebagai pusat koordinasi distribusi bantuan langsung ke posko-posko relawan yang diselenggarakan secara mandiri oleh warga.

Posko KA-Unsoed kedua terletak di Kelurahan Jarit. Di posko ini KA-Unsoed bersama Baznas Banyumas membantu peralatan sekolah untuk anak-anak SD dan SMP bagi keluarga mereka yang terdampak.

Di lokasi posko ini ada kegiatan dapur umum yang memberikan layanan makanan untuk warga pengungsi sebanyak 144 KK setiap hari.

Baca Juga: Masyarakat Banyumas Kirim Dua Truk Boks Barang untuk Korban Erupsi Semeru

KA-Unsoed bersama dengan Baznas telah berkomitmen untuk membantu suplai kebutuhan bahan makanan untuk satu bulan ke depan.

Kemudian, di posko ketiga terlatak di Dusun Banjarrejo-Sumbermujur. Di posko ini terdapat kurang lebih 135 KK keluarga terdampak yang mendapatkan bantuan berupa Peralatan dapur dan sembako.

Salah satu Tim Peduli Erupsi Semeru, Ahmad Subagyo mengatakan, penyaluran ini sebagai bentuk kepedulian alumni atas musibah yang menimpa masyarakat di sekitar Gunung Semeru di Lumajang.

"Alhamdulillah mendapatkan respon positif dari sebagian alumni, lalu dilanjutkan kopi darat di Purwokerto," katanya.

Beberapa keputusan dan kesepakatan telah dihasilkan, antara lain pembentukan komite Aksi Peduli Erupsi Semeru, kegiatan sosial penggalangan dana dari alumni, pembentukan Posko Purwokerto dan Lumajang.

Halaman:

Editor: Puji Purwanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menyemai Asa, Mewujudkan Cita-cita

Sabtu, 8 Oktober 2022 | 23:19 WIB
X