Anggota DPR RI Adisatrya Salurkan Ribuan Paket Beras dari Puan Maharani

- Rabu, 5 Januari 2022 | 12:11 WIB
Anggota DPR RI dapil VIII Jawa Tengah Adisatrya Suryo Sulisto menyerahkan bantuan beras untuk warga Cilacap dan Banyumas dari  Ketua DPR Puan Maharani. (SMBanyumas/dok)
Anggota DPR RI dapil VIII Jawa Tengah Adisatrya Suryo Sulisto menyerahkan bantuan beras untuk warga Cilacap dan Banyumas dari Ketua DPR Puan Maharani. (SMBanyumas/dok)

CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com - Sebanyak 8.000 paket beras dari Ketua DPR Puan Maharani, disalurkan kepada masyarakat di Kabupaten Cilacap dan Banyumas, oleh anggota DPR RI dapil VIII Jawa Tengah Adisatrya Suryo Sulisto.

Penyaluran bantuan beras itu, merupakan kepedulian Ketua DPR RI Puan Maharani, pada masyarakat, khususnya yang terdampak pandemi Covid-19, mengingat PDIP adalah partai yang berbasis kerakyatan.

"Untuk di Cilacap dan Banyumas kami menyalurkan sebanyak 8.000 paket beras, dimana satu paketnya berisi 5 kilogram,” kata Adisatrya saat kegiatan penyerahan bantuan beras secara simbolis, Rabu 29 Desember 2021 lalu.

Menurut Adisatrya, total bantuan beras yang disalurkan mencapai 40 ton. Hal ini merupakan sebagai upaya nyata PDIP dalam memperhatikan masyarakat yang membutuhkan. Adapun sasaran dari kegiatan ini yaitu kader struktural di tingkat bawah serta masyarakat sekitarnya.

Baca Juga: Sidak Sembako Bantuan Sosial, Bupati Temukan Beras Tak Layak Konsumsi di Cilongok

"Pembagiannya serentak di seluruh Indonesia mulai 25 Desember 2021 sampai 11 Januari 2022. Harapan kami semoga dapat meringankan beban masyarakat," tuturnya.

Ketua DPRD Cilacap yang juga Ketua DPC PDIP Cilacap Taufik Nurhidayat mengatakan, bantuan beras dari PDI Perjuangan itu sangat membantu masyarakat, apalagi selama Pandemi Covid-19 penghasilan masyarakat terus menurun.

"Tentu sangat membatu, ini program yang baik. Apalagi ini merupakan aksi nyata dan kepedulian dari Ibu Puan Maharani kepada masyarakat yang membutuhkan," jelasnya.

Editor: Puji Purwanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menyemai Asa, Mewujudkan Cita-cita

Sabtu, 8 Oktober 2022 | 23:19 WIB
X