Ganjar Pranowo Minta Masyarakat Tak Cuti dan Larang ASN Mudik Nataru

- Senin, 22 November 2021 | 20:02 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (SM Banyumas/Dok laman resmi pemprov Jateng)
GUBERNUR Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (SM Banyumas/Dok laman resmi pemprov Jateng)

SEMARANG, suaramerdeka-banyumas.com-Untuk mencegah mobilitas tinggi dan lonjakan kasus Covid-19 selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta masyarakat tak cuti dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jawa Tengah tidak mudik.

“Nggak ada cuti (Cuti Nataru, red), liburnya dua hari itu saja. Bekerja saja, biar tidak ada mobilitas tinggi. ASN nggak boleh mudik,” tegasnya seusai melantik pejabat fungsional Pemprov Jateng di Gradhika Bhakti Praja, Jumat 19 Nopember 2021 sebagaimana dikutip dari laman resmi Pemprov Jateng.

Terkait kemungkinan penyekatan arus lalu lintas di Jawa Tengah, Ganjar mengatakan belum melakukan kebijakan itu. Namun kalau terjadi peningkatan, bukan tidak mungkin pihaknya melakukan tindakan kondisional untuk mengatur traffic.

Baca Juga: Turun dengan Skuad Terbaik, PSCS Cilacap Wajib Kalahkan Persijap

“Tempat wisata juga sama, akan kita batasi. Kalau nanti diberlakukan PPKM level 3 kan otomatis ketentuan-ketentuan akan lebih ketat lagi,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, pemerintah pusat berencana menerapkan PPKM Level 3 di seluruh wilayah Indonesia. Penerapan itu akan dilaksanakan selama libur Natal dan tahun baru (Nataru). Dengan begitu, maka sejumlah pengetatan akan kembali diberlakukan.

Terkait hal itu, Ganjar menyatakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah masih menunggu surat edaran (SE) dari Kementerian Dalam Negeri, yang mengatur pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh Indonesia, selama libur natal dan tahun baru (Nataru).

Baca Juga: Hari Pohon Jadi Momen Berbagi Pohon dan Sosialisasi Disiplin Protokol Kesehatan

Kendati begitu, Ganjar menyatakan pihaknya sudah mencermati apa yang sudah disampaikan Menko PMK, di mana kebijakan itu diambil untuk mencegah mobilitas tinggi selama Nataru.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: jatengprov

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pabrik Dua Kelinci Terbakar, Hampir Separuh Bagian Ludes

Selasa, 23 November 2021 | 13:55 WIB

Antusiasme Warga Lansia Purwokerto Ikuti Vaksinasi

Kamis, 11 November 2021 | 14:32 WIB

Masyarakat Jangan Abai Prokes

Minggu, 24 Oktober 2021 | 01:11 WIB
X