Arab Saudi Lakukan Kajian Penggunaan Vaksin Sinovac dan Sinopharm

- Minggu, 15 Agustus 2021 | 08:44 WIB
Suasana jemaah yang melaksanakan ibadah umrah di Baitullah Mekkah Arab Saudi (SM/dok pixabay.com)
Suasana jemaah yang melaksanakan ibadah umrah di Baitullah Mekkah Arab Saudi (SM/dok pixabay.com)

ARAB SAUDI, suaramerdeka-banyumas.com - Pemerintah Kerajaan Arab Saudi hingga kini masih melakukan pengkajian terhadap penggunaan vaksinSinovac dan Sinopharm

Kajian ini terkait dengan kebijakan larangan masuk sejumlah negara ke Saudi khususnya unuk menjamin keselamatan pelaksanaan ibadah Haji dan Umrah

Hal itu disampaikan Konsul Haji KJRI Jeddah Endang Jumali yang disampaikan kepada Kementerian Agama RI sebagaimana dirilis di laman resmi Kemenag RI.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Arab Saudi Masih Tangguhkan Masukkan 30 Negara

Ia mengatakan bahwa Arab Saudi saat ini masih melakukan kajian terkait penggunaan vaksin Sinovac dan Sinopharm.

Hasil kajian itu akan segera diumumkan.

“Untuk vaksin Sinovac dan Sinopharm yang digunakan sejumlah negara, Kementerian Kesehatan Arab Saudi masih melakukan kajian. Dalam waktu dekat, akan dirilis hasilnya secara resmi,” terang Endang Jumali melalui pesan singkat, Kamis (12/8/2021).

Baca Juga: Jokowi Lepas Ekspor Produk Pertanian Senilai Rp 7,29 Triliun

Menurut Endang, informasi ini dia dapat setelah menggelar pertemuan dengan Deputi Urusan Umrah Kementerian Haji dan Umrah Kerajaan Arab Saudi Dr Abdulaziz Wazzan di Kantor Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, Jeddah. Pertemuan yang berlangsung pada 11 Agustus 2021 itu dihadiri Konjen RI Eko Hartono bersama Koordinator Perlindungan Warga dan Pelaksana Staf Teknis Haji 1 (P-STH 1)

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Terkini

X