Lewati London dan Paris, Bali Tempati Urutan Kedua Destinasi Terpopuler Tahun 2023 versi TripAdvisor

- Rabu, 25 Januari 2023 | 12:12 WIB
Pura Ulun Danu Bali yang ramai dikunjungi wisatawan (SM Banyumas/Pixabay)
Pura Ulun Danu Bali yang ramai dikunjungi wisatawan (SM Banyumas/Pixabay)

suaramerdeka-banyumas.comBali berhasil menduduki peringkat kedua TripAdvisor Travellers Choice 2023 atau destinasi terpopuler Tahun 2023 menurut TripAdvisor, sebuah biro perjalanan wisata daring yang berbasis di Amerikas Serikat.

Kabar menggembirakan ini dicuitkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui akun twitternya @Kemenparekraf, Sabtu, 21 Januari 2023.

"Bali naik dua peringkat, dari peringkat keempat pada tahun 2022 menjadi peringkat kedua pada tahun 2023 berhasil mengalahkan London di peringkat ketiga dan Paris di peringkat kelima," ujar Menparekraf Sandiaga Uno saat The Weekly Brief With Sandi Uno, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Selasa 24 Januari 2023 lalu.

Menurutnya, indikator penilaian Travellers Choice Award for Destinations berdasarkan pada kualitas dan kuantitas ulasan selama periode November 2021-Oktober 2022.

Baca Juga: Puluhan Bangunan di Kota Lama Banyumas Belum Berstatus Cagar Budaya, Ternyata Ini Masalahnya

Selain peringkat global, ada juga subkategori akomodasi, restoran, dan hal menarik lainnya yang bisa dilakukan di tempat wisata.

Meningkatnya popularitas Bali tentu bukan tanpa alasan. Pulau Dewata sejak dahulu dikenal memiliki kekayaan alam, budaya, dan kuliner yang beragam.

 

Kira-kira apa saja ya kekayaan yang dimiliki Bali sehingga bisa menempati peringkat ke-2 mengalahkan London dan Paris?

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X