Profil dan Kecantikan Princess Leonor Pewaris Kerajaan Spanyol yang Diisukan dengan Pablo Gavi

- Minggu, 4 Desember 2022 | 11:04 WIB
Princess Leonor pewaris tahta Kerajaan Spanyol (SM Banyumas/dok)
Princess Leonor pewaris tahta Kerajaan Spanyol (SM Banyumas/dok)

Suaramerdeka-banyumas.com- Diisukan dengan pesepak bola Pablo Gavi, penampilan, kecerdasan hingga kecantikan dari Princess Leonor putri dari Kerajaan Spanyol selalu menarik perhatian publik.

Apalagi paras cantik pewaris tahta Kerajaan Spanyol yang 'tak ketulungan' selalu mendapat sorotan publik dan banyak diunggah di media sosial.

Putri Asturias yang lahir 31 Oktober 2005 adalah putri sulung Raja Felipe VI dan Ratu Letizia, ia juga menyandang gelar sejarah Putri Girona, Putri Viana, Duchess of Montblanc, Countess of Cervera dan Lady of Balaguer.

Baca Juga: Penghentian Ekspor Nikel Digugat dan Kalah di WTO, Indonesia Ajukan Banding

Jika Leonor naik tahta seperti yang diharapkan, dia akan menjadi ratu pertama Spanyol sejak Isabella II, yang memerintah dari tahun 1833 hingga 1868.

Nama Leonor de Todos los Santos disandangnya usai dibaptis di Istana Zarzuela oleh uskup agung Madrid, Kardinal Antonio Rouco Varela, pada 14 Januari 2006 dengan wali baptis, kakek dari pihak ayah, Raja Juan Carlos I dan Ratu Sofía.

Seperti ayahnya, Leonor dibaptis – dengan air dari Sungai Yordan – di kolam baptis romawi yang telah digunakan untuk membaptis pangeran Spanyol sejak abad ke-17.

Baca Juga: PSSI : BRI Liga 1 Kembali Bergulir 5 Desember 2022

Pendidikan Leonor dimulai di TK Escuela Infantil Guardia Real, Sekolah dasar, Sekolah Santa María de los Rosales di Aravaca, tepat di luar Madrid.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X