Presiden Joko Widodo Sampaikan Dukacita pada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan atas Serangan Bom di Istanbul

- Senin, 14 November 2022 | 22:14 WIB
Korban ledakan bom di Istanbul, Turki mencapai enam orang, membuat kurang lebih 81 orang luka–luka, dan pelaku sudah ditemukan. (Dok. Istimewa)
Korban ledakan bom di Istanbul, Turki mencapai enam orang, membuat kurang lebih 81 orang luka–luka, dan pelaku sudah ditemukan. (Dok. Istimewa)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Presiden Joko Widodo menyampaikan dukacita mendalam kepada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan atas serangan bom di Istanbul yang menyebabkan enam orang meninggal dunia.

Presiden Jokowi menyampaikan dukacita kepada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan secara langsung saat berlangsung pertemuan bilateral di sela rangkaian KTT G20 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali.

Baca Juga: Urusan Penataan Dapil Bukan Urusan KPU dan Parpol, Semua Komponen Masyrakat di Banyumas Diminta Terlibat Aktif

"Saya ingin menyampaikan dukacita mendalam atas serangan bom di Istanbul yang memakan korban nyawa," ungkap Jokowi, seperti dikutip dari PMJ News, Senin 14 November 2022.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi kepada Turki atas kontribusinya agar G20 bisa terus berjalan. "Terima kasih atas kehadirannya di KTT G20. Bagi Indonesia, G20 harus dapat menghasilkan kerja sama konkret," tuturnya.

Lebih lanjut, dalam pertemuan bilateral itu Presiden Jokowi juga membahas mendorong Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif (CEPA) yang meliputi kesepakatan perdagangan besar agar bisa segera diselesaikan.

Baca Juga: Rugikan Negara Rp 1 Miliar, Mantan Kades Sindang Purbalingga Jadi Tersangka Korupsi APBDes

"Kita harus instruksikan kepada para perunding agar hambatan yang ada segera dicarikan solusi yang bisa diterima kedua belah pihak dan perjanjian segera dirampungkan," tuturnya.***

Editor: Gayhul Dhika

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X