Kemlu RI Nyatakan Tidak Ada Informasi WNI Jadi Korban di Ledakan Bom Istanbul

- Senin, 14 November 2022 | 07:03 WIB
LEDAKAN di Taksim, Istanbul Turki tewaskan 6 orang dan 53 luka, belum ada informasi WNI jadi korban (SM Banyumas/Dok Twitter  @Ishaq_baluch)
LEDAKAN di Taksim, Istanbul Turki tewaskan 6 orang dan 53 luka, belum ada informasi WNI jadi korban (SM Banyumas/Dok Twitter @Ishaq_baluch)

 

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com-  Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI melalui KBRI Ankara dan KJRI Istanbul Turki menyatakan hingga saat ini tidak ada informasi terkait WNI yang menjadi korban dalam ledakan bom di daerah Taksim, Istanbul, Turki pada Minggu 13 November 2022 16.20 waktu setempat. 

Adapun lokasi ledakan bom tersebut berada Taksim, Istanbul di salah satu tujuan wisata favorit di Turki yang juga kerap dikunjungi warga Indonesia yang menjadi wisatawan. 

Dilansir dari laman Kemlu RI, hingga saat ini KBRI Ankara dan KJRI Istanbul terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan otoritas setempat serta komunitas masyarakat Indonesia yang ada di sekitar lokasi. 

Baca Juga: Ledakan Bom di Istanbul Turki, 6 Meninggal Dunia, 53 Luka

Adapun dari data base yang ada, ada 500 WNI yang saat ini menetap di Istanbul Turki

Kementerian Luar Negeri Indonesia saat ini terus memberikan imbauan kepada masyarakat Indonesia di Istanbul dan sekitarnya untuk tetap waspada dan menghindari keramaian jika tidak ada keperluan mendesak.

Dalam keadaan darurat WNI juga diharapkan langsung segera menghubungi otoritas setempat dan Perwakilan RI.

Baca Juga: Ribuan Warga Saksikan Pameran Alutsista TNI AD

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam ledakan bom tersebut sedikitnya 6 orang tewas dan 53 orang mengalami luka-luka.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Kemlu RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X