Peserta Malam Halloween di Distrik Itaewon Seoul 10 Kali Ramai dari Biasanya

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 09:00 WIB
Tragedi Halloween Party Di Itaewon, Korea Selatan (Foto : Gorajuara.com/Dok: Twitter @trnv1121)
Tragedi Halloween Party Di Itaewon, Korea Selatan (Foto : Gorajuara.com/Dok: Twitter @trnv1121)

SEOUL, suaramerdeka-banyumas.com- Perayaan malam Halloween yang menyebabkan lebih dari 100 orang tewas di Seoul, disebutkan lebih ramai 10 kali lipat dari biasanya.

Akibatnya gang-gang sempit di Distrik Itaewon ibukota Korea Selatan tersebut ramai dan padat oleh para peserta perayaan hingga akhirnya terjebak hingga memakan korban tewas dan terluka.

Korban selamat, Moon Ju-young, 21 tahun menyatakan banyak peserta muncul dan memenuhi gang-gang sempit tersebut.

Baca Juga: Tragedi Perayaan Halloween di Itaewon Seoul, 146 Korban Tewas

Sebagaimana dilansir jaringan Suara Merdeka dari Reuters, akibat kerumunan massa di gang sempit tersebut, terjadilah saling mendorong hingga akhirnya ada yang membuat terinjak satu sama lain.

Distrik Itaewon merupakan distrik hiburan yang menjadi spot favorit berbagai perayaan tertentu oleh kalangan muda, dan lainya.

“Anda akan melihat banyak orang berkumpul dan berkerumun saat perayaan Natal dan pesta kembali api, tapi kali ini memang berkali lipat lebih besar dari biasanya,” kata Park Jung-hoon kepada Reuters.

Baca Juga: Cegah Perpecahan Exco PSSI, KLB Segera Dilaksanakan

Saat petugas darurat dan polisi datang, kerumunan tersebut bahkan belum dapat bergerak sehingga para petugas berusaha untuk membebaskan mereka yang terjebak satu sama lain terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Reuters

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X