Tragedi Perayaan Halloween di Itaewon Seoul, 146 Korban Tewas

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 08:36 WIB
9 Fakta Tentang Peristiwa Halloween di Itaewon Korsel yang Tewaskan 149 Orang dan 150 Orang Luka-Luka Masih Dirawat di Rumah Sakit (www.twitter.com/ @_Mrs__Kim)
9 Fakta Tentang Peristiwa Halloween di Itaewon Korsel yang Tewaskan 149 Orang dan 150 Orang Luka-Luka Masih Dirawat di Rumah Sakit (www.twitter.com/ @_Mrs__Kim)

SEOUL, suaramerdeka-banyumas.com- Terjebak di kerumuman di jalan sempit saat perayaan Halloween di distrik hiburan Itaewon Seoul Korea Selatan, sedikitnya 146 orang dilaporkan tewas.

150 orang lainnya juga terluka akibat kerumumnan massa yang dihadiri sekitar 100.000 orang tersebut pada Sabtu 29 Oktober 2022 malam.

Adapun penyebab tewas dan terlukanya para peserta Halloween itu dikarenakan kerumunan besar mendorong maju di gang sempit dekat Hamilton Hotel, Seoul.

Baca Juga: Cegah Perpecahan Exco PSSI, KLB Segera Dilaksanakan

Untuk kronologi tragedi ini secara pasti masih dalam penyelidikan otoritas berwajib setempat.

Petugas dari Badan Pemadam Kebakaran Nasionalm Choi Cheon-sik, mengatakan mayoritas korban adalah wanita usia 20-an dan dimungkinkan jumlah korban tewas bertambah.

“Kemungkinan besar korban meninggal adalah mereka yang berada pada kerumunan di gang sempit,” kata Choi Sebagaimana dikutip jaringan Suara Merdeka dari Reuters.

Baca Juga: Ini Tiga Pesan Untuk 81 Anggota Panwaslu Kecamatan Terlantik di Banyumas

Dilaporkan lebih dari 140 ambulans dan lebih dari 400 petugas daurat dikerahkan untuk merawat para korban yang terluka.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Reuters

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X