Kunjungi Jerman, Ukraina, Rusia dan Emirat Arab, Jokowi Mohon Doa Rakyat Tanah Air agar Lancar

- Minggu, 26 Juni 2022 | 19:52 WIB
PRESIDEN RI Joko Widodo bersama ibu negara Iriana Joko Widodo saat melawat ke sejumlah negara.(SM Banyumas/Instagram @jokowi)
PRESIDEN RI Joko Widodo bersama ibu negara Iriana Joko Widodo saat melawat ke sejumlah negara.(SM Banyumas/Instagram @jokowi)

Suaramerdeka-banyumas.com- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta doa dari seluruh rakyat Indonesia agar perjalanan dan kunjungannya ke sejumlah negara dan bertemu para pemimpin negara bisa berjalan lancar. 

Hal itu diungkapnya saat akan menuju ke Jerman, Rusia, Ukraina dan Emirat Arab, dan berangkat Minggu 26 Juni 2022 ini.  

"Saya bersama Ibu Negara dan rombongan terbatas, hari ini memulai perjalanan kunjungan ke beberapa negara," jelasnya sebagaimana dikutip Suara Merdeka Banyumas dari akun instagram @jokowi. 

Baca Juga: Mulai Besok, Sosialisasi Cara Membeli Minyak Goreng Curah Rakyat Pakai PeduliLindungi atau NIK Dimulai

Jokowi menjelaskan rute perjalanan kunjungannya ke sejumlah negara dan kepentingannya termasuk untuk menghadiri KTT G7 sekaligus sebagai pemegang presidensi G20. 

"Pertama-tama, saya ke Munich, Jerman, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7. Di acara ini, Indonesia hadir sebagai negara mitra G7, sekaligus sebagai pemegang presidensi G20," katanya. 

Selanjutnya Presiden juga mengungkapkan usai dari Jerman ia akan menuju ke dua negara yang sedang berkonflik dan akan menemui presiden Ukraina dan Rusia

Baca Juga: Di Cingebul Lumbir, Sejumlah Rumah dan Sawah Tergenang Banjir

Tujuan pertemuan kepala negara tersebuat agar ruang dialog antar Ukraina dan Rusia bisa dibuka dan perang yang membawa dampak sosial ekonomi politik bagi negara di dunia dapat dihentikan. 

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Instagram Jokowi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X