Ke Space X, Presiden Jokowi Jajaki Kerjasama dengan Elon Musk

- Minggu, 15 Mei 2022 | 10:45 WIB
PRESIDEN Joko Widodo saat berkunjung ke pabrik roket Space X bersama foundernya Elon Musk do Amerika Serikat Sabtu 14 Mei 2022.(SM Banyumas/Setkab RI )
PRESIDEN Joko Widodo saat berkunjung ke pabrik roket Space X bersama foundernya Elon Musk do Amerika Serikat Sabtu 14 Mei 2022.(SM Banyumas/Setkab RI )

Suaramerdeka-banyumas.com-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menegaskan penjajakan kerjasaman dengan Elon Musk saat berkunjung ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu 14 Mei 2022.

"Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang,” ujar Presiden sebagaimana dikutip dari laman resmi Setkab. 

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi berdiskusi dan meninjau pabrik produksi roket Space X bersama dengan foundernya Elon Musk sebagai bagian tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang datang ke tempat sama beberapa waktu lalu. 

Baca Juga: Jadwal Film Bioskop Yang Lagi Diputar di Rajawali Cinema Purwokerto, Ada KKN di Desa Penari, Doctor Strange

Presiden tiba di Gedung Stargate Space X sekitar pukul 10.30 waktu setempat disambut langsung oleh Elon Musk. Presiden Jokowi dan Elon Musk sempat melakukan pertemuan sebelum berkeliling melihat fasilitas produksi roket Space X.

Dalam pertemuan itu, Elon Musk mengaku sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Indonesia terlihat sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

“Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia,” ujar Elon.

Baca Juga: Penyakit Mulut dan Kuku Telah Menginfeksi Ternak di Banjarnegara

Lebih lanjut, Elon juga menyampaikan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Indonesia mengingat Indonesia memiliki potensi di banyak bidang.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Setkab RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nopember, Elon Musk Akan Datang ke Indonesia

Minggu, 15 Mei 2022 | 10:55 WIB

Taufiq R Abdullah: Bagus Jika G20 Undang Ukraina

Senin, 25 April 2022 | 18:59 WIB
X