Kementerian Pertahanan Rusia Bantah Tuduhan Ukraina

- Selasa, 5 April 2022 | 07:47 WIB
 Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu menyampaikan pidato selama pertemuan dengan Dewan Kementerian Pertahanan di Moskow. (SM Banyumas/foto: Reuters.com)
 Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu menyampaikan pidato selama pertemuan dengan Dewan Kementerian Pertahanan di Moskow. (SM Banyumas/foto: Reuters.com)

Suaramerdeka-banyumas.com – Kementerian Pertahanan Rusia membantah tuduhan Ukraina atas pembunuhan warga sipil di Bucha, Kiev melalui pernyataan resmi  di akun Telegram pada Senin 4 April 2022. 

Dikutip dari Telegram resmi Kedutaan Besar Rusia di Indonesia, Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan seluruh foto dan video tentang pembunuhan warga sipil di Bucha, Kiev yang dipublikasi oleh Ukraina merupakan bentuk provokasi.

Mereka juga mengklaim selama Kota Kiev di bawah kontrol pasukan Rusia, tidak ada satupun penduduk sipil Kiev yang mengalami tindak kekerasan.

Baca Juga: Operasional MPP Cilacap Tinggal Tunggu Waktu, Perjanjian Pinjam Pakai Terminal Diteken

“Prajurit Rusia justru telah mengirimkan 452 ton bantuan kepada warga sipil Kiev” kata Kementerian Pertahanan Rusia.

Dalam rilis tersebut Kementerian Pertahanan Rusia juga menyatakan penduduk di wilayah Bucha masih bisa melakukan mobilisasi dengan bebas di dalam kota.

Selain itu, warga sipil juga masih dapat mengakses telepon selular.

Baca Juga: Siap Sambut Arus Mudik, Perbaikan Jalan di Banyumas-Cilacap Mulai Dikebut

“Kami ingin menggarisbawahi secara khusus bahwa semua unit Rusia telah ditarik sepenuhnya dari Bucha sejak 30 Maret” sambung mereka.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Telegram Kedutaan Besar Rusia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X