Ahmad Munasif Rafie Pratama (AMRP) Dosen UII Yogyakarta yang Hilang Kontak di Norwegia Terdeteksi di Boston AS

- Selasa, 21 Februari 2023 | 08:03 WIB
Ahmad Munasir Rafie Pratama, dosen UII yang mengikuti kegiatan Global Mobility Activity South East Norwegian University
Ahmad Munasir Rafie Pratama, dosen UII yang mengikuti kegiatan Global Mobility Activity South East Norwegian University

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com-Ahmad Munasif Rafie Pratama (AMRP) Dosen UII Yogyakarta yang Hilang Kontak di Norwegia sejak 12 Februari 2023, kini terdeteksi di Boston Amerika Serikat. 

Dari hasil penelusuran jejak digital Ahmad Munasif sebelumnya terdeteksi di Istanbul Turki pada 13 Februari 2023.

Ahmad Munasif seharusnya telah tiba di Jakarta 16 Februari bersama rekannya melalui perjalanan transit Oslo-Istanbul, Istanbul-Riyadh, dan Riyadh-Jakarta.

Baca Juga: Di Purwokerto, Wanita Asal Banjarmasin Perjuangkan Hak nafkah Atas Anak ke Mantan Pasangannya

Setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk otoritas kepolisian setempat dan internasional, Polri menyebutkan jika kini Munasif telah diketahui keberadaannya.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo, Senin 20 Februari 2023 sebagaimana dikutip dari laman Tribratanews menyatakan posisi terakhir Dosen UII tersebut ada di Boston Amerika Serikat. 

Disebutkan Dedi, ternyata sang dosen dengan sengaja mengubah rute penerbangan,  menjadi ke Boston. Padahal awalnya dari Turki langsung ke Indonesia.

Baca Juga: Per 1 Maret 2023 Daop 5 Melakukan Reaktivasi Stasiun Jeruklegi

Terkait hal itulah, kini Polri telah melakukan koordinasi dengan KBRI di AS untuk melakukan pelacakan di mana lokasi Munasif berada.

Selanjutnya dari pihak kedutaan di Amerika akan melakukan komunikasi dengan atase kepolisian setempat untuk melakukan penyelidikan sehingga bisa dibangun komunikasi.***

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X