Bagaimana Kelanjutan Nasib Konser Raisa dan BLACKPINK setelah FIFA Larang Adakan Konser di GBK ?

- Selasa, 6 Desember 2022 | 06:37 WIB
Konser Raisa dan Black pink (SM Banyumas/Dok)
Konser Raisa dan Black pink (SM Banyumas/Dok)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Di tahun 2023 mendatang Stadion Gelora Bung Karno (GBK) akan menjadi lokasi berbagai pergelaran besar mulai dari pertandingan Piala Dunia U20 2023 hingga tempat konser oleh beberapa artis tanah air ataupun mancanegara.

Contohnya Raisa dan BLACKPINK yang telah mengumumkan akan menggelar konser mereka di sana pada awal tahun depan.

Diketahui rencananya Raisa akan menggelar konsernya pada 25 Februari 2023 sedangkan BLACKPINK akan menggelar konsernya pada 11 dan 12 Maret 2023 mendatang.

Baca Juga: Setelah Fanmeeting di Jakarta, Song Joong Ki Ternyata Mampir ke Bali untuk Kondangan

Namun sepertinya konser ini harus terhalang izin terkait penggunaan stadion GBK dimana Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA telah menerbitkan surat terkait dengan penggunaan stadion yang dipakai untuk Piala Dunia U-29 2023 di luar kepentingan sepak bola.

Dalam surat yang diunggah di laman pssi.org pada 30 November 2022, FIFA dengan tegas tidak menyetujui adanya dua konser yang akan membutuhkan waktu selama beberapa hari untuk pembangunan hingga pembongkaran panggung.

FIFA juga menyampaikan beberapa alasan yang membuat mereka melarang penggunaan stadion untuk acara lain seperti konser.

Baca Juga: Jabatan Kepala Sekolah di Tiga SMP Negeri Masih Kosong


Dikutip dari laman pssi.org. Men’s Tournament Manager FIFA yang bernama Christian Schmolzer mengatakan bahwa, penggunaan stadion untuk konser berlawanan dengan tujuan investasi anggaran pemerintah untuk membuat
lapangan sepakbola dengan kualitas tinggi.

"Mengingat investasi signifikan yang telah disetujui pemerintah untuk dibelanjakan dalam menyediakan lapangan sepak bola berkualitas tinggi, akan menjadi kontradiktif dengan membiarkan acara ini berlangsung sedekat mungkin dengan turnamen,” ucapnya.

Kabar tersebut tentu mengejutkan para penggemar Raisa dan Blackpink. Bagaimana tidak, promotor konser Raisa yaitu Juni Concert Northstar Entertainment telah mulai menjual tiket untuk konser yang diadakan tanggal 25 Februari 2023 di stadion Gelora Bung Karno.
 
Baca Juga: Pita Suara Bermasalah, Judika Terpaksa Vakum Sementara dari Dunia Tarik Suara

Sedangkan promotor konser BLACKPINK, IME Indonesia sudah mulai menjual tiket konser tersebut pada 14 dan 15 November dan berhasil ludes setelah diserbu oleh Blink (sebutan untuk penggemar Blackpink) yang ingin menonton konser girl group idolanya selama dua hari pertunjukan, yaitu tanggal 11 dan 12 Maret 2033, di tempat yang sama.

Setelah terbitnya surat larangan dari FIFA untuk adanya konser di GBK, kedua promotor konser tersebut hingga saat ini masih bungkam dan belum merespons larangan yang membuyarkan rencana konser yang telah ditetapkan jauh hari sebelumnya.***

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warganet Buat Petisi Tolak Sad Ending Ikatan Cinta

Jumat, 13 Januari 2023 | 14:48 WIB
X