Usung Memoar Lengger Lanang, Rumah Lengger Bakal Hadir di Penutupan Artjog 2021

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 13:56 WIB
Seniman Rumah Lengger melakukan syuting untuk penampilan pada Pekan Kebudayaan Nasional 2020 di pelataran Besalen Sela Kyai, Kelurahan Karangklesem, Purwokerto Selatan, beberapa waktu lalu.  (SMBanyumas/Nugroho Pandhu Sukmono)
Seniman Rumah Lengger melakukan syuting untuk penampilan pada Pekan Kebudayaan Nasional 2020 di pelataran Besalen Sela Kyai, Kelurahan Karangklesem, Purwokerto Selatan, beberapa waktu lalu. (SMBanyumas/Nugroho Pandhu Sukmono)

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com - Seniman dari Yayasan Rumah Lengger bakal hadir pada ArtJog MMXXI di Jogja National Museum, Yogyakarta yang berlangsung pada 8 Juli-31 Agustus 2021.

Para pelaku seni dari Kabupaten Banyumas ini akan mengisi penutupan salah satu ajang bergengsi bagi pegiat kreatif se antero Nusantara ini, pada 29 Agustus 2021.

Pengelola Rumah Lengger, Rianto menuturkan, undangan ini menjadi kesempatan bagi seniman Banyumas untuk tampil di hadapan audiens se Tanah Air, bahkan masyarakat internasional. Sebab, ajang Artjog ini sudah cukup populer.

"Ini kesempatan kita mengangkat seni lengger dari Banyumas," kata dia, saat rapat koordinasi secara virtual, Rabu (4/8/2021).

Baca Juga: Artjog Kembali Digelar Sebulan Penuh

Dia menjelaskan, lantaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19, pertunjukkan Artjog MMXXI bertema Arts in Common - Time (to) Wonder dilaksanakan secara hybrid.

Dengan demikian, masyarakat yang ingin menikmati acara ini dapat menonton tayangan langsung yang disiarkan melalui kanal Youtube serta berbagai siaran ArtJog dari panggung di Yogyakarta.

Sementara itu, Divisi Litbang Rumah Lengger, Abdul Aziz Rasjid mengatakan, untuk pementasan, pihaknya mengusung konsep cerita "Memoar Lengger Lanang".

Meski waktu persiapannya cukup mepet, para seniman sedang mematangkan penampilannya.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Terkini

Warganet Buat Petisi Tolak Sad Ending Ikatan Cinta

Jumat, 13 Januari 2023 | 14:48 WIB
X