Manga One Piece: Vegapunk Terinspirasi Einstein dan Newton

- Selasa, 22 November 2022 | 12:24 WIB
Ilustrasi Review One piece chapter 1066.(SM Banyumas/dok deviant art)
Ilustrasi Review One piece chapter 1066.(SM Banyumas/dok deviant art)
PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com- Pada manga One Piece chapter 1066 akhirnya para penggemar diperlihatkan sosok asli karakter Vegapunk
 
Sosok Vegapunk dikenalkan pertama kali pada chapter 433. Saat itu masih Arc Punk Hazard. Namanya disebut oleh ilmuwan Caesar Clown.
 
Setelah 16 tahun berlalu, kini sudah jelas gambaran sosok ilmuwan paling cerdas ini. Lalu pengarang One Piece, Oda terinspirasi pada siapa untuk menggambar sosok Vegapunk?
 
 
Dari tampilannya, sudah jelas jika ilmuwan Albert Einstein yang menjadi inspirasinya. Itu sering kita lihat dengan pose fotonya yang menjulurkan lidah. 
 
Selanjutnya ada Issac Newton. Ini terlihat dari antena apel di kepala Vegapunk. Antena itu terhubung ke enam satelit kloningan Vegapunk.
 
Apel ini mengambil referensi dari ilmuwan Isaac Newton. Dia seorang penemu gaya gravitasi  setelah kepalanya kejatuhan apel saat merenung di bawah pohon.
 
 
Vegapunk diketahui manusia yang dilahirkan dengan kejeniusan tinggi. Di luar itu, dia juga memakan Nomi Nomi no Mi alias buah iblis otak.
 
Kehebatan buah iblis ini adalah mampu menampung semua ilmu pengetahuan yang dia baca. ***

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X