Kabar Duka, Aktor Pemeran Power Rangers Hijau Jason David Frank Tutup Usia

- Senin, 21 November 2022 | 10:07 WIB
Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, dunia perfilman Amerika Serikat berduka, Jason David Frank, aktor pemeran waralaba Power Rangers, meninggal dunia di usia 49 tahun pada Minggu 20 November 2022. (geekireland.com)
Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, dunia perfilman Amerika Serikat berduka, Jason David Frank, aktor pemeran waralaba Power Rangers, meninggal dunia di usia 49 tahun pada Minggu 20 November 2022. (geekireland.com)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Seniman beladiri MMA dan aktor pemeran serial Power Rangers, Jason David Frank dikabarkan meninggal dunia. Aktor yang dikenal karena berperan sebagai Ranger Hijau dan Ranger Putih itu meninggal di Texas, Amerika Serikat pada usia 49 tahun.

Sosok Jason David Frank tentu tidak asing bagi anak-anak generasi 90an. Bahkan, Jason mungkin menjadi idola bagi penggemar serial Power Rangers.

Baca Juga: Timnas U-20 Kembali Kalah, Ditekuk 1-2 Oleh Slovakia

Kabar kematian Jason, juga menjadi trending topik di lini masa twitter. Tagar #RIPLEGEND memuncaki daftar trending topik di twitter.
Banyak ungkapan belasungkawa yang diucapkan warganet di linimasa twitter. Kebanyakan mereka terkenang akan masa kecil yang mengidolakan Jason sebagai sosok pahlawan di serial Power Rangers.

Sementara itu, mengutip TMZ Jason memulai peran di serial Power Rangers sebagai Tommy Oliver dan menjadi Ranger Hijau di musim pertama. Pada awalnya ia diperkenalkan sebagai musuh Power Rangers, namun setelah kekuatannya berangsur melemah, ia berubah menjadi Ranger Putih. Jason tercatat menjadi salah satu pemeran utama selama 3 musim, dengan total 123 episode.

Baca Juga: Ekuador Tekuk Qatar 2-0 di Laga Pembuka Piala Dunia 2022

Ia kemudian kembali berperan sebagai Tommy Oliver dalam beberapa adaptasi 'Power Rangers', diantaranya yaitu 'Wild Force', 'Turbo', 'Zeo', 'Dino Thunder', 'Megaforce', 'Ninja Steel', 'HyperForce', dan lainnya. Dalam adaptasi itu, ia pernah menjadi Ranger Merah, Ranger Hitam, dan jadi Ranger Hijau lagi.

Sosoknya memang menjadi favorit para fans, maka dari itu ia berkali-kali mendapatkan peran di serial Power Rangers. ***

Editor: Gayhul Dhika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X