Review Lengkap Manga One Piece Chapter 1066: Awal Mula Terbentuk Pasukan Revolusi

- Rabu, 16 November 2022 | 10:23 WIB
Tangkapan layar manga One Piece untuk chapter 1066 (SM Banyumas/Dok)
Tangkapan layar manga One Piece untuk chapter 1066 (SM Banyumas/Dok)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com- Manga One Piece chapter 1066 telah terbit. Berkisah perjalanan Bajak Laut Topi Jerami di Pulau Egghead.

Berikut ini review lengkap manga One Piece chapter 1066 yang dirangkum dari komik lewat mangaku.vip. Chapter kali ini berjudul Wasiat Ohara.
 
Cover story masih melanjutkan perjalanan Germa 66. Yang mana keempat anggota Germa kembali ke kapal mereka bersama Cesar Clown.
 
Lanjut ke petualangan kelompok Mugiwara. Robin dan kawan-kawan bertemu dengan Dr Vegapunk Shaka. Vega bilang kalau peradaban yang futuristik itu sudah ada sejak lama walau kemungkinan hanya teori saja.
 
 
Dalam dunia arkeologi, pernah ada arkeolog yang mempertaruhkan nyawanya untuk mencari tahu tentang sebuah kerajaan. Lalu orang itu menemukan sebuah mesin yang tertulis tanggal pembuatannya dari masa lampau.
 
Robin tanya apakah mesin itu berasal dari abad kekosongan. Yang ia ketahui, abad kekosongan adalah kisah yang menyedihkan. 22 tahun lalu kampung halamannya, Ohara dihancurkan dengan buster call angkatan laut.
 
Vegapunk bilang kalau pemusnahan itu diduga Ohara tahu tentang keberadaan "kerajaan" tersebut. 
 
 
Pada abad kekosongan ada sebuah peradaban yang sangat maju. Ada perang suatu kerajaan melawan aliansi 20 kerajaan.  20 kerajaan itu menang dan membentuk pemerintahan dunia yang dikenal saat ini.
 
Untuk memastikan tidak ada penerus ideologi kerajaan kuno itu, pemerintah dunia menghapus keberadaannya dari sejarah. Orang-orang yang mengetahui sejarah itu semua dibasmi.
 
Vegapunk bilang ke Robin, jika Ohara dimusnahkan, berarti kemungkinan besar teori tentang kerajaan kuno itu benar adanya. Robin heran mengapa Vega bercerita tentang Ohara dan Kerajaan Kuno.
 
 
Vegapunk bilang kalau dia cerita soal itu juga akan dimusnahkan oleh pemerintah dunia. Robin bilang kalau buku-buku di Ohara telah dimusnahkan, tapi disanggah oleh Vegapunk bahwa wasiat Ohara masih tetap hidup.
 
Dia sangat sedih ketika tahu Ohara dihancurkan dalam semalam dan menyisakan seorang anak kecil, Nico Robin. Alasan penghancurannya karena Ohara berisi para ilmuwan sesat yang akan menentang pemerintah dunia.
 
Beberapa bulan setelah insiden itu, Vega datang ke Ohara. Vega mengenal Ohara dan Profesor Clover sebagai pemimpinnya adalah temannya. 
 
 
Clover sangat antusias dengan abad kekosongan. Dia cari berbagai literatur tentang itu di seluruh dunia. Bahkan dia pernah ditangkap 10 kali oleh pemerintah dunia karena misinya itu.
 
Clover mengumpulkan para cendikiawan di dunia dan berkumpul di Ohara. Menjadikan Ohara sebagai tanah suci para arkeolog.
 
Usai dihancurkan, Vegapunk menemukan banyak buku ditenggelamkan di danau. Para cendikiawan ternyata berusaha menyelamatkan ilmu pengetahuan itu.
 
Walaupun Ohara ludes, namun buku-buku itu selamat. Menurut Vegapunk, itulah kemenangan besar bagi Ohara.
 
Robin lalu ingat saat malam penghancuran itu. Dia diminta ibunya, Nico Olivia untuk pergi. Olivia akan menyelamatkan buku-bukunya.
 
 
Nampak juga Jaguar D Soulo yang bilang ke Robin bahwa sejarah merupakan aset bagi manusia, kita tidak boleh menyerah untuk masa depan yang kau tinggali nanti. Soulo juga bilang agar Robin berbangga karena ibunya adalah wanita terhormat karena Ohara berjuang untuk dunia.
 
Robin menangis terharu mengingat kenangan menyedihkan itu. Sanji marah ingin menghajar Vegapunk karena telah membuat Robin Cwan menangis. Tapi sepatunya masih menempel di lantai membuatnya tidak bisa bergerak.
 
Nico Robin bertanya tentang nasib buku-buku itu. Vega ingin membawa ke Punk Hazard, tempat laboratorium penelitiannya, namun ditolak pemerintah dunia. Hingga beberapa bulan kemudian, dia bertemu dengan para raksasa. Mereka sedang mengangkat buku-buku itu dari danau.
 
 
Dia juga dikejutkan dengan kehadiran Monkey D Dragon di situ. Ternyata Dragon adalah kenalan Clover juga. 
 
Dragon bilang kalau Vegapunk adalah anjing pemerintah.Beberapa kali dia menawarkan untuk bergabung dengan Pasukan Revolusi, namun selalu ditolak. Vegapunk beralasan kalau pemerintah dunia punya banyak dana untuk membiayai semua penelitiannya. 
 
Dragon sangat marah dengan pemerintah dunia karena menghancurkan Ohara dengan alasan yang tidak masuk akal. Dragon bilang akan membentuk sebuah pasukan untuk menentang pemerintah dunia.
 
Di tahun itu, Monkey D Dragon bersama Imperio Ivankov dan Bartholomew Kuma membentuk Pasukan Revolusi yang mengguncang dunia. 
 
Nami bilang tekad ayah Luffy sangat kuat, Usopp bilang mereka pergi ke Elbaff, Franky bilang Kuma yang menyelamatkan mereka mengapa diubah tubuhnya oleh Vegapunk, sedangkan Sanji heran mengapa Ivankov salah satu pendiri Pasukan Revolusi.
 
 
Vegapunk Shaka bilang kalau buku-buku Ohara aman di pulau Elbaf. Vega diam-diam datang ke Elbaf dan diizinkan membaca seluruh buku. Dan semua isi buku itu sekarang ada di kepalanya sebagai penunjang penelitiannya.
 
Robin tanya, kalau nama kapten para raksasa itu adalah Saulo kan? Kata Vegapunk, orang itu saat ini selamat dan masih sembunyi yang tidak diketahui siapapun tempatnya. Robin menangis bahagia mendengar kabar Saulo masih hidup.
 
Dia meminta ke Vegapunk untuk terus melanjutkan perjuangan Ohara. Dan itu dijawab pasti karena Vegapunk adalah sekutu para cendikiawan yang sudah jadi tugasnya.
 
Tiba-tiba sepatu kru Mugiwara berjalan sendiri. Vegapunk mengajak mereka akan menunjukkan sesuatu.
 
Berpindah ke gudang pembuangan Pula Egghead tempat Luffy, Chopper, Jimbei dan Bonney. Mereka masih tertarik dengan bangkai robot raksasa di depannya.
 
 
Chopper bilang mungkin robot itu tipe otomatis. Mereka lalu berteriak memerintahkan robot untuk bergerak. Tiba-tiba robot itu bergerak dan hendak meledak.
 
Kemudian ada kakek yang berteriak minta tolong. Luffy pun menariknya dan menggerutu kalau orang itu tingkahnya seperti Kinemon.
 
Setelah berhasil ditolong, orang itu bilang ke Luffy, anaknya Dragon. Dia sudah mengira akan datang ke Egghead. Dia juga menyapa Bonney dan senang sekarang anaknya Kuma sudah besar.
 
Bonney langsung mengenali kakek itu. Dialah Dr Vegapunk yang asli. Kekonyolan lain, Luffy takjub melihat sosok itu bisa terbang. 
 
 
Vegapunk bilang kalau Luffy dan lainnya juga bisa. Hanya tinggal memencet tombol dan menarik tuas di sepatunya, maka akan terbang. Ternyata benar, mereka pun terbang, tetapi terlalu tinggi.
 
Itulah momen di mana sosok Vegapunk ditunjukkan. Dengan wajah yang sangat aneh dan konyol. ***

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warganet Buat Petisi Tolak Sad Ending Ikatan Cinta

Jumat, 13 Januari 2023 | 14:48 WIB
X