Review Lengkap Manga One Piece Chapter 1065: Peradaban Modern Sejak 900 Tahun Lalu

- Sabtu, 5 November 2022 | 14:20 WIB
Manga One Piece chapter 1065 menceritakan peradaban canggih 900 tahun lalu. (SM Banyumas/IG Wanpisid)
Manga One Piece chapter 1065 menceritakan peradaban canggih 900 tahun lalu. (SM Banyumas/IG Wanpisid)

 

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com- Manga One Piece chapter 1065 terbit secara resmi pekan ini. Bajak laut Topi Jerami melanjutkan petualangannya di Pulau Egghead.
 
Berikut review lengkap manga One Piece chapter 1065. Chapter ini berjudul Enam Vegapunk.
 
Cover bergambar Luffy dan Uta dari film One Piece Red. Cover story bergambar para karakter yang muncul dalam film Red.
 
 
Diawali adegan di kapal Sunny Go, terlihat Zoro, Brook dan Caribou. Si manusia lumpur ini sudah dibebaskan dari kurungan gentong kemudian disuruh pergi.
 
Pindah rombongan Sanji yang diajak Vegapunk Lilith. Mereka sudah sampai di laboratorium milik Vegapunk bernama Punk Records.
 
Nami dan Usopp terkesima ketika naik eskalator dan masuk ke ruangan dengan menembus dinding.
 
 
Tiba-tiba Lilith menghilang. Di hadapan Robin dan kawan-kawan muncul sesosok Seraphim Jinbei anak-anak dan bersayap. Sosok itu lalu menyerang Robin cs. 
 
Tangannya mengeluarkan laser seperti Pacifista. Serangan itu menimbulkan ledakan besar membuat kru topi jerami terpental.
 
Nami menyerang dengan Climatac, tapi Seraphim menembus lantai seperti berenang. Ini mengingatkan pada kemampuan buah iblis Senor Pink yang bisa berenang di lantai.
 
 
Seraphim muncul di depan Nami lalu mencekiknya. Saat hendak dipukul, Sanji yang marah mengeluarkan jurus kaki hitam berapi dan menendang Seraphim.
 
Robin mengeluarkan jurus Gigante Fleur Sea Sarpent dan menyerang Seraphim.
 
Namun berhasil dihindari dan Jinbei bocil ini muncul ke hadapan Robin dari lantai.
 
 
Usopp hendak menyerang dengan ketapelnya, namun Seraphim kembali menghilang lewat lantai dan menangkap Usopp dari belakangnya.
 
Dia lalu diserang oleh Franky dengan radical beam dan blaarr terjadi ledakan.
 
Di sisi lain, di ruangan monitor, nampak Vegapunk Edison si pemikir kaget melihat Franky menggunakan laser. Lilith marah dan ingin memusnahkan kru Mugiwara, namun dicegah oleh Edison.
 
 
Di situ juga ada Vegapunk Phytgoras si bijaksana. Edison nampaknya menemukan banyak ide di kepalanya setelah melihat kru Mugiwara.
 
Diperlihatkan juga Vegapunk York "Greed". Penampilannya perempuan yang pekerjaannya makan, buang air besar dan tidur.
 
Kembali ke Sanji dan kawan-kawan, tiba-tiba di antara mereka muncul Vegapunk Sakha si kebaikan. Dia mengendalikan lantai sehingga sepatu kru Mugiwara menempel erat.
 
 
Shaka bilang kalau Mugiwara cs mengira sedang berada di pulau masa depan. Franky sangat antusias dengan teknologi yang dia lihat.
 
Namun, Sakha membuat pernyataan yang mengejutkan. Bahwa saat ini mereka sedang berada di tempat yang berasal dari masa lalu.
 
Berpindah ke rombongan Luffy, Jinbei, Chopper dan Bonney. Mereka melihat robot raksasa di gudang pembuangan.
 
 
Kemudian narator menyampaikan, "Kerajaan dengan peradaban modern. Sudah ada 900 tahun lalu. Apakah kau percaya? Seperti apakah kehidupan saat itu?" ***

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X