Teori Manga One Piece: Vegapunk Anggota Pasukan Revolusi

- Jumat, 28 Oktober 2022 | 05:26 WIB
Dragon, Kuma dan Vegapunk (SM / dok)
Dragon, Kuma dan Vegapunk (SM / dok)

PURWOKERTO,suaramerdeka-banyumas.com - Dalam manga One Piece chapter 1064 yang berjudul Strata Penelitian Egghead, di akhir chapter kita diperlihatkan Vegapunk Lilith tengah berbicara dengan seseorang.

Dia curhat kalau dia bisa melihat masa depan dan kematiannya yang sudah dekat. Seseorang itu tak lain adalah Ketua Pasukan Revolusi, Monkey D Dragon.

Dari sini bermacam spekulasi pun bermunculan. Mungkinkah Vegapunk yang antek pemerintah dunia adalah bagian dari Pasukan Revolusi? Seperti halnya Bartholomew Kuma? Apakah tiga sosok ini masih saling berhubungan?

Baca Juga: Gubernur Minta Pj Bupati Banjarnegara Tetapkan Status Darurat Bencana

Mengutip dari IG Wanpisid, salah satu teori paling populer di One Piece adalah teori "Vegapunk adalah anggota Tentara Revolusi". Teori itu adalah teori yang sudah lama juga, mungkin sudah eksis sejak arc Marineford dulu.

Dengan melihat hubungan Kuma, Dragon dan Vegapunk tentu ada suspek jika mereka saling berhubungan satu sama lain. Meski aku menebak hubungan Vegapunk sendiri tidak sebagai anggota, namun hanya sebagai "rekan lama" dari Dragon.

Ada teori kuat yang bilang Dragon adalah Angkatan Laut dulunya, bahkan ada yang bilang dia dulu mantan Admiral. Jika Dragon adalah mantan Angkatan Laut, maka bisa saja dia memiliki hubungan dengan Vegapunk

Baca Juga: Perhatian, Polda Jateng Terapkan Tilang Sistem Poin, Begini Perhitungannya

Mungkin dululah Dragon yang menangkap Vegapunk dan membubarkan MADS. Namun akhirnya mereka menjadi teman karena memiliki satu pandangan yang sama.

Hubungan Dragon dan Vegapunk serta Kuma juga akan terlihat jelas di arc ini. Arc ini memang tidak sebesar Wano, tapi akan menjadi pintu gerbang untuk konflik yang jauh lebih besar. 

Halaman:

Editor: Gayhul Dhika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warganet Buat Petisi Tolak Sad Ending Ikatan Cinta

Jumat, 13 Januari 2023 | 14:48 WIB
X