Review Lengkap Manga One Piece Chapter 1064: Strata Penelitian Egghead

- Senin, 24 Oktober 2022 | 06:27 WIB
Review lengkap One Piece chapter 1064 (SM Banyumas/Dok)
Review lengkap One Piece chapter 1064 (SM Banyumas/Dok)



PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com- Manga One Piece chapter 1064 dalam versi Bahasa Indonesia sudah terbit Jumat, 21 Oktober 2022.

Edisi kali ini melanjutkan pertarungan antara Shirohige melawan Law dan petualangan bajak laut Mugiwara di pulau Egghead milik Vegapunk.

Berikut ini review lengkap manga One Piece Chapter 1064. Chapter kali ini berjudul "Strata Penelitian Egghad".

Cover story lanjutan chapter lalu. Pudding telah diculik oleh dua anggota bajak laut Balckbeard, Van Augur dan Kuzan.

Baca Juga: Diterjang Angin dan Hujan, Kandang Ayam di Purbalingga Ambruk, Kerugian Capai Rp 114 Juta

Halaman pertama, lanjutpertarungan antara Teach dengan Law. Teach naik kudanya Doc Q, Stronger yang terbang di atas lautan hendak menyerang Law.

Law memerintahkan anak buahnya, Hakugan untuk mengurusi Polar Tank, Shachi dan Penguin diminta untuk melindungi Polar Tank dengan cara menyelam. Law kemudian menggunakan jurus Room Aputate dan membelah tubuh Stronger.

Teach kaget tak menyangka dengan kekuatan Law. Dia mengira Law menggunakan kekuatan buah iblis yang sudah awakening.

Baca Juga: Rumah di Gandrungmangu Cilacap Terbakar, Diduga karena Tungku Lupa Dimatikan

Teach lalu mengeluarkan Quake Crash. Getaran yang kuat dari kekuatan buah iblis Gura Gura no Mi pun mampu menghancurkan ruangan buatan Law.

Doc Q pun melemparkan keranjang berisi apel yang biasa ia bawa ke arah kur Law yang lain. Dari dalam laut, Sachi mengeluarkan gelombang dari mulutnya. Dan boom! terjadilah ledakan dan membuat Doc Q klenger.

Kekompakan anak buah Law juga teruji di sini. Beppo tiba-tiba teriak kepada Jean Bart kalau ada penembak dari arah jam tiga yang tak lain Van Augur. Jan Bart lalu menghalangi peluru yang mengarah ke kaptennya dengan tubuhnya yang kuat.

Baca Juga: Antologi Cerpen Karya Difabel Surakarta Raih Prasidatama 2022

Pada saat bersamaan Law menggunakan jurus K-Room dan pindah di belakang Teach. Dengan pedangnya langsung menghujamkan ke tubuh Teach bersama juru Shock Wille.

Van Augur lalu datang dan menyelamatkan Teach yang akan tenggelam dengan teleportasinya. Augur meminta untuk kembali ke kapal, tapi ditolak Teach. Teach kembali berhadapan dengan Law.

Di laut, kapal Teach juga diserang oleh anak buah Law dari bawah laut mencoba menengelamkan para awaknya yang sebagian besar pengguna buah iblis. Anak buah Teach tidak menyangka kalau anak buah Law yang terlihat konyol ternyata sangat kuat bila beratarung di bawah air.

Baca Juga: Lewat Dopokan dan Ngopi Bareng, 14 Komunitas di Barlingmascakeb  Minta Gibran Maju ke Jateng I

Sementara itu, di dalam kapal Teach terlihat Pudding yang baru diculik ditahan di sel dijaga dua orang. Mata ketiga Pudding terbuka dan bilang kalau Big Mom masih hidup, Teach dan anak buahnya akan menyesal karena telah menculiknya. Dia juga bilang kalau anak buah Teach harusnya sadar jika saat ini mereka sedang berhadapan dengan pembunuh ibunya.

Dari sini jelas sudah bahwa Big Mom sudah mati di lava Gunung Fuji pada perang Wano. Dan Law adalah salah satu orang yang membunuhnya bersama Kid.

Kembali ke pertarungan, Law kaget ketika Teach menggunakan kemampuan dua buah iblis sekaligus, Gura Gura no Mi dan Yami Yami no Mi.

Baca Juga: Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah Diintensifkan

Berpindah ke markas Angkata Laut. Lewat denden mushi, kabar pertarungan antara Teach dengan Law akhirnya terdengar sampai ke telinga Fleet Admiral Sakazuki alias Akainu.

Sementara itu di Pulau Egghead, nampak Pacifista tidak lagi menyerang. Ternyata Bonney menggunakan kekuatan buah iblisnya untuk mengubah usia Luffy dan kawan-kawan.

Luffy dan Chopper jadi orang tua berusia 70 tahun. Sedangkan Bonney dan Jinbei berubah menjadi anak-anak.

Jinbei lalu memulai membuka percakapan tentang Kuma, ayahnya Bonney. Kita tahu, dulu keduanya pernah bersama saat menjadi Sichibukai. Katanya, Kuma adalah raja tiran dari Kerajaan Sorbet, dibuang oleh rakyatnya dan menjadi bajak laut.

Baca Juga: Jadwal Final Denmark Open 2022, Perang Saudara Minions dan Fajri

Saat ditangkap angkatan laut, hubungan Kuma dengan Pasukan Revolusi terungkap dan Kuma dihukum seumur hidup. Vegapunk tertarik pada kekuatan fisik Kuma sehingga dia dibebaskan dan menjadi Sichibukai.

Tapi ada syaratnya, Kuma harus bersedia menjadi bahan percobaan untuk dimodifikasi tubuhnya dan dijadikan kloning. Yang akhirnya kloningannya menjadi Pacifista yang kita kenal sekarang.

Bonney mengeluarkan semacam alat lalu menyabetkannya ke tanah dan marah menegaskan kalau ayahnya bukanlah seorang tiran. Kuma membenci pemerintah dunia dan pasti Kuma dipaksa untuk menjadi budak pemerintah dunia. Alat tersebut ternyata pedang laser.

Baca Juga: Konsisten, Denmark Open 2022 menjadi Final Kedelapan Bagi Pasangan Fajar Rian

Bonney manambahkan kalau ayahnya pernah bilang kalau dia berasal dari bangsa yang sangat spesial. Karena itu mungkin jadi alasan pemerintah dunia menjadikannya sebagai tikus percobaan.

Bonney, Kuma, Luffy dan Chopper kembali berubah ke umur dan bentuk semula.

Di bagian lain, kapal Thousand Sunny dibopong oleh robot raksasa, Vega Force 01 dan dibawa terbang. Robot itu memiliki roket pendorong dan alat antigravitasi.

Robot itu menuju ke sebuah bangunan besar yang mengambang di awan. Kru topi jerami dan Vegapunk 02 berdiri di atas awan. Ini mengingatkan mereka seperti di pulau langit Skypea. Ternyata awan itu adalah uap air yang dibekukan buatan Vegapunk.

Mereka lalu sampai di sebuah lorong pintu menuju laboratorium Vegapunk. Mereka ganti baju dulu dengan mesin penyedia baju.

Baca Juga: Pria Asal Pandeglang Tertangkap Basah saat Bobol Mini Market di Cilacap

Usopp, Nami, Robin dan Franky nampak keren dengan pakaian futuristik. Namun Sanji lebih gaul karena pakai hem pantai.

Di bagian terakhir terlihat Vegapunk 01 tengah bicara dengan seseorang. Menurut Vegapunk, menjadi jenius adalah sebuah masalah karena bisa melihat masa depannya sendiri.

Dia merasa, sebentar lagi dia akan mati. Orang yang diajak bicara olehnya pun mengatakan kepada Punk untuk tidak bercanda. Ternyata orang itu adalah Monkey D Dragon.

Sebagai penutup chapter, narator menuliskan, bagaimana kedua orang ini (Vegapunk dan Dragon) bisa memiliki hubungan? ***

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warganet Buat Petisi Tolak Sad Ending Ikatan Cinta

Jumat, 13 Januari 2023 | 14:48 WIB
X