One Piece: Jadi Ini yang Membuat Crocodile Dendam Pada Shirohige

- Selasa, 6 September 2022 | 07:26 WIB
Crocodile waktu hendak menyerang Shirohige di perang Marineford. (Dok Anime One Piece)
Crocodile waktu hendak menyerang Shirohige di perang Marineford. (Dok Anime One Piece)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Kapten Bajak Laut Baroque Work, Sir Crocodile diketahui memiliki dendam kesumat pada kapten bajak laut Shirohige, Edward Newgate.

Padahal Crocodile ditangkap angkatan laut dan masuk penjara Impel Down karena ulah Monkey D Luffy. Tapi dia tidak punya dendam mendalam pada kapten bajak laut Topi Jerami ini.

Bahkan, ketika Luffy masuk ke Impel Down untuk menyelamatkan Portgass D Ace, Crocodile meminta tolong ke Luffy untuk membebaskannya. Bukan maksud apa-apa, tapi ingin ikut ke Marineford karena mendengar kabar Sirohige datang ke markas angkatan laut.

Baca Juga: Usai Bupati dan Ketua DPRD Debat dengan Pendemo, Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM di Purwokerto Sempat Ricuh

Ya, Crocodile tergerak untuk meninggalkan Impel Down justru kesempatan untuk melawan Shirohige yang mungkin untuk terakhir kalinya.

Kok bisa ya, si manusia pasir ini memiliki dendam membara kepada manusia terkuat di muka bumi ini?

Hingga pertanyaan itu dijawab oleh pengarang manga One Piece, Eiiciro Oda. Oda sensei mengungkapkan hal yang melatarbelakangi dendam Crocodile kepada Shirohige.

Baca Juga: Jaring Atlet dari Penyandang Disabilitas, NPCI Banyumas Gelar Festival Olahraga Disabilitas 2022

Pada SBS volume 78, Oda mengatakan kalau saat Crocodile masih berumur 20an, dia sudah menjadi Shichibukai. Dia lalu mencoba menantang Shirohige. Padahal waktu itu, Shirohige sudah menjadi Yonkou.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X