Manga One Piece: Haoshoku Haki Shanks 2X Lipat Milik Luffy

- Kamis, 1 September 2022 | 19:04 WIB
Shanks (dok One Piece Fanpage)
Shanks (dok One Piece Fanpage)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Pada serial manga One Piece episode lampau, saat masih di Arc Fishman Island, diperlihatkan, Monkey D Luffy mampu melumpuhkan 50.000 musuh dengan kekuatan Haoshoku haki miliknya.

Kemampuan itu ia peroleh setelah mendapatkan gemblengan dari mantan wakil kapten raja bajak laut Gold D Roger, si raja kegelapan, Silver Rayleigh. Rayligh menggembleng kapten bajak laut topi jerami saat time skip selama dua tahun di kerajaan Amazon Lily.

Nah, itu kekuatan Luffy yang belajar. Lalu bagaimana dengan idolanya, si kapten bajak laut rambut merah, Akagami Shakns?

Baca Juga: Terkait Aset Kebondalem, Aliansi Masyarakat Banyumas Gelar Aksi

Pada SBS One Piece volume 65 ada pertanyaan: kalau Haoshoku Haki Luffy bisa menjatuhkan 50.000 musuh, berapa banyak yang Shanks dan yang lain bisa kalahkan?

Jawaban pengarang manga One Piece, Eiichiro Oda adalah, kalau dalam tempat dan situasi yang sama dengan Luffy, Shanks atau Rayleigh bisa saja menjatuhkan semua 100.000.

Dari sini bisa terlihat kalau saat Fishman Island, Haoshoku Haki Shanks jauh lebih ngeri dari Luffy.

Baca Juga: Awas, Gelombang Tinggi Masih Berpotensi Landa Pesisir Selatan Cilacap, Wisatawan Dihimbau Tak Mandi di Pantai

Betapa mengerikannya haoshoku haki milik Shanks. Apa lagi saat itu, dia sudah menjadi seorang Yonkou alias kaisar lautan termuda bersama Shirohige, Kaido dan Big Mom.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X