Pelukis Poster Film Bioskop Rajawali Raih Penghargaan Lifetime Achievement

- Senin, 29 Agustus 2022 | 18:24 WIB
TERIMA PENGHARGAAN: Pelukis poster film di bioskop Rajawali Purwokerto, Parsan, menerima penghargaan Lifetime Achievment dari Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono dan Rektor ITTP Arfianto Fahmi pada ajang ReKarya-International Video Festival Senin, 29 Agustus 2022. (SMBanyumas/Nugroho Pandhu Sukmono  )
TERIMA PENGHARGAAN: Pelukis poster film di bioskop Rajawali Purwokerto, Parsan, menerima penghargaan Lifetime Achievment dari Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono dan Rektor ITTP Arfianto Fahmi pada ajang ReKarya-International Video Festival Senin, 29 Agustus 2022. (SMBanyumas/Nugroho Pandhu Sukmono )

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Pelukis poster film di bioskop Rajawali Purwokerto, Parsan (55), meraih penghargaan Lifetime Achievment dari Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP).

Pria paruh baya yang sudah melukis poster lebih dari 30 tahun ini menerima apresiasi tersebut karena dedikasinya terhadap profesi yang sudah mulai punah.

Penghargaan itu diberikan pada pembukaan ajang ReKarya-International Video Festival oleh Rektor ITTP, Arfianto Fahmi dan Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono, Senin 29 Agustus 2022.

Pameran dan gelar karya ini sendiri menghadirkan 44 partisipan, 60 video+film dan 25 brand showcase dari terdiri dari 12 negara.

Baca Juga: Mengenal Parsan, 34 Tahun Melukis Poster Film di Bioskop Rajawali Cinema Purwokerto

Parsan mengaku senang mendapatkan penghargaan tersebut. Sebab selama ini dia hanya ingin tetap melanjutkan karyanya melukis poster film di bioskop legendaris yang masih menapak tanah di Kota Purwokerto ini.

"Ya ingin menyalurkan hobi (melukis) saja," ujarnya singkat.

Pria yang mudah dikenali lewat kacamata hitam nyentriknya itu melukis poster film berdasarkan permintaan dari manajemen bioskop.

Biasanya, menjelang pemutaran film baru, dia mendapatkan lembaran poster untuk dilukis dengan menggunakan media triplek.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X