Bertajuk Sewindu Merayakan Rindu, Gelaran Prambanan Jazz Festival 2022 Lampaui Ekspektasi

- Selasa, 5 Juli 2022 | 13:27 WIB
Fiersa Besari, salah satu penampil dalam Prambanan Jazz Festival 2022 (mokstimofeevic/foto dok)
Fiersa Besari, salah satu penampil dalam Prambanan Jazz Festival 2022 (mokstimofeevic/foto dok)

YOGYAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com - Prambanan Jazz Festival (PJF) bertajuk Sewindu Merayakan Rindu yang digelar pada 1 hingga 3 Juli 2022 berlangsung meriah, bahkan melampaui ekspektasi.

Penyelenggaraan musik tahunan berskala internasional ini selalu menyuguhkan proses kolaborasi antara dua mahakarya, yakni mahakarya musik dan mahakarya Candi Prambanan. Tahun ini, festival digagas oleh Rajawali Indonesia.

Founder Rajawali Indonesia dan CEO Prambanan Jazz Festival, Anas Syahrul Alimi memaparkan, penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival pada tahun ini berlangsung dengan sangat meriah.

Walau berbeda dari konsep biasanya, yaitu penonton duduk saat menyaksikan konser, namun antusias mereka begitu sangat besar untuk menikmati setiap suguhan yang ada di dalamnya.

"Alhamdulillah penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival selama tiga hari ini berjalan dengan sangat lancar, bahkan melebihi dari ekspektasi kami sebelumnya. Kami semua benar-benar merayakan rindu bersama, seperti tema yang diusung tahun ini Sewindu Merayakan Rindu," katanya.

Baca Juga: Menjelajahi Keakuan Perupa di ArtSog 2022 'Nich!'

Selain itu, sambung dia, penyelenggara mendapat support yang sangat besar dari banyak pihak. Mulai dari penonton sendiri yang datang dari banyak daerah di Indonesia, sponsor dan tentunya dari para musisi yang kami libatkan untuk memeriahkan PJF tahun ini.

Prambanan Jazz Festival 2022 menampilkan banyak nama pesohor Indonesia. Di antaranya seperti, Andien, Pamungkas, Ardhito Pramono, Maliq & D’Essentials, Kukuh Kudamai feat Ndarboy Genk, Diskoria feat Fariz RM, Melancholic Bitch, Dere, Tulus.

Ada pula Sinten Remen feat Jogja Hiphop Foundation, Iskandar Widjaja feat Erik Sondhy, Kunto Aji, Padi Reborn, Sore, Fiersa Besari feat Bemandry, Mus Mujiono, Deddy Dhukun, Nania Yusuf, Everyday, Trio Lestari, Kahitna dan lainnya.

Halaman:

Editor: Puji Purwanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Spoiler One Piece Chapter 1057: Berakhirnya Arc Wano

Minggu, 14 Agustus 2022 | 00:26 WIB

Teori One Piece: Shanks Keturunan Celestial Dragon

Minggu, 7 Agustus 2022 | 15:07 WIB

Spoiler Film One Piece Red: Sanks Anak Rocks?

Minggu, 7 Agustus 2022 | 07:14 WIB
X