Evolusi Harga Buronan Monkey D Luffy Hingga Arc Wano Kuni

- Selasa, 21 Juni 2022 | 09:04 WIB
POSTER Monkey D Luffy yang menjadi buronan (SM Banyumas/Dok)
POSTER Monkey D Luffy yang menjadi buronan (SM Banyumas/Dok)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com- Dalam cerita manga One Piece, Kapten Bajak Laut Topi Jerami, Monkey D Luffy awalnya merupakan bajak laut yang diremehkan. Apa lagi dia mulai mengarungi lautan saat usianya masih remaja.

Nah, setiap bajak laut pasti memiliki harga buronan alias bounty yang disematkan oleh angkatan laut. Berikut evolusi harga buronan tokoh utama dalam manga One Piece ini.

- 30.000.000 berry didapat setelah Luffy mengalahkan pimpinan Angkatan Laut dari Cabang 153 si tangan kapak Kapten Morgan, mengalahkan bajak laut Buggy, bajak laut Don Kreig dan bajak laut Arlong di Arlong Park.

Baca Juga: Pasca Penertiban Kos Mesum, Muncul Penolakan Warga dan Komitmen Pemilik Kos

- 100.000.000 berry didapatkan oleh Luffy setelah dia mengalahkan organisasi kejahatan Baroque Works pimpinan so manusia pasir Crocodile di Alabasta. Crocodile saat itu juga salah satu dari Shicibukai.

- 300.000.000 berry didapat usai tragedi Water Seven di mana dia mengalahkan dua agen mata-mata pemerintah dunia CP9, Blueno dan Rob Lucy. Tidak hanya itu, dia juga menyatakan perang terhadap pemerintah dunia dengan membakar bendera world government saat menyelamatkan Nico Robin di Ennies Lobby.

- 400.000.000 berry. Harga buronan kapten Mugiwara naik setelah mengalahkan Shicibukai, Gecko Moria di Thriller Bark, meninju salah satu bangsawan dunia alias Tenryubito, Carlos di Sabaody.

Baca Juga: Antisipasi Krisis Pangan, Jokowi Tekankan Produksi, Penampungan dan Distribusi Komoditas Pangan Skala Besar

Kemudian menyusup ke penjara Imple Down dan membebaskan 1400 tahanan, membebaskan Portgas D Ace di perang Marine Ford, membunyikan Ox Bell dan diberitakan sebagai anak pemimpin pasukan revolusioner, Monkey D Dragon.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Spoiler One Piece Chapter 1057: Berakhirnya Arc Wano

Minggu, 14 Agustus 2022 | 00:26 WIB

Teori One Piece: Shanks Keturunan Celestial Dragon

Minggu, 7 Agustus 2022 | 15:07 WIB

Spoiler Film One Piece Red: Sanks Anak Rocks?

Minggu, 7 Agustus 2022 | 07:14 WIB
X