Telah Buat Lagu Bumiku Nusantara, Bimbo Nyatakan Dukung Pembangunan IKN

- Kamis, 24 Februari 2022 | 07:46 WIB
Presiden Joko Widodo menerima sejumlah seniman senior di Istana Kepresidenan Bogor, pada Rabu, 23 Februari 2022. Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr.
Presiden Joko Widodo menerima sejumlah seniman senior di Istana Kepresidenan Bogor, pada Rabu, 23 Februari 2022. Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr.

BOGOR, suaramerdeka-banyumas.com- Samsudin Hardjakusumah alias Sam Bimbo menyatakan dukungannya atas pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru.

Bahkan, sebelum rencana pembangunan IKN, Bimbo telah membuat lagu bertema Nusantara.

“Kami dari Bimbo mendukung ibu kota baru di Kalimantan. Sebelum itu jadi pun, kami sudah membuat lagu Bumiku Nusantara,” ujar Sam dalam pertemuan para seniman senior antara lain menyampaikan aspirasi mereka terkait kebudayaan kepada Presiden Joko Widodo menerima sejumlah seniman senior di Istana Kepresidenan Bogor, pada Rabu, 23 Februari 2022.

Baca Juga: 2030, Indonesia Targetkan Produksi 600 Ribu Mobil dan Bus Listrik

Dalam pertemuan tersebut, para seniman senior antara lain menyampaikan aspirasi mereka terkait kebudayaan.

“Kami menyampaikan aspirasi kami mengenai hal-hal kebudayaan, bagaimana budaya itu sebetulnya mempererat sebuah persatuan, bagaimana budaya itu adalah memperkaya kebinekaan kita.

Ada beberapa juga yang kami sampaikan selain juga sarana dan prasarana kebudayaan yang ada di sini,” ujar Indrodjojo Kusumonegoro atau Indro Warkop dalam keterangannya selepas pertemuan.

Baca Juga: Satgas BLBI Sita Aset Tanah Obligor BLBI Kaharudin Ongko Senilai Rp 630 Miliar

Menurut Indro, para seniman senior akan terus memberikan masukan untuk pemerintahan Presiden Jokowi hingga akhir masa jabatannya.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Setpres RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X