Habib Kribo Tegaskan Ia Bukan Buzzer ataupun Orang Pemerintah

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:23 WIB
Habib Kribo (SM Banyumas/dok)
Habib Kribo (SM Banyumas/dok)

Suaramerdeka-banyumas.com-Habib Zein Assegaf alias Habib Kribo menegaskan ia bukan merupakan buzzer ataupun orang suruhan pemerintah atau pihak lain. Sikapnya selama ini merupakan murni karena pemikiran dan keyakinan dirinya. 

Sebagaimana diutarakan dalam podcast Deddy Corbuzier, Habib Kribo ini menyatakan dirinya tidak bisa diam ketika melihat kebatilan. Ia bahkan siap mati, apalagi dalam sejarahnya 18 keluarga nabi saja meninggal dunia akibat dibantai dan dibunuh.

Ia siap menerima segala konskuensi termasuk kehilangan materi dan lainya asal bisa memberikan perubahan dalam hidup yang hanya sekali ini.

 Baca Juga: Tidak Sepakat Habib Rizieq dan Bahar Smith, Habib Kribo: Agama itu Indah Bukan Untuk Melibas Budaya

"Saya tidak diarahkan oleh siapapun, saya jual rumah saya kontrak ga bisa kerja, kosan tapi saya happy, kata orang saya berduit, seperakpun, tidak dibayar pemerintah, skealipun saya dulu bela Ahok kalau ada seperak saya, saya masuk neraka, saya mau bela orang bener saja, ada resiko, dibenci orang saudara saya," ujarnya.

Ia mengaku tak mendapatkan seperakpun ketika dulu ia membela Ahok, Jokowi dan lainnya.

"Mengajak kebaikan menolak kebatilan itu saja, hanya butuh keberanian saja. Saya yakin banyak orang sepaham dengan saya tapi cuma diam saja, kenapa diam saja, gak mau ambil resiko itu saja," jelasnya.

Ia mengakui kalau keluarganya termasuk isterinya sering takut bahkan ketika melihat konten YouTubenya.

Baca Juga: Waktu Tunggu Panjang, Kemenag Akan Adakan Program Pembinaan Khusus Calhaj

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Podcast Deddy Corbuzier

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X