15 Bulan Tergolek Sakit, Tapi Masih ada Novel di Kepala Remy Sylado

- Rabu, 12 Januari 2022 | 07:59 WIB
Remy Sylado didampingi istri setianya, Emmy Louisa (SM Banyumas/Dok Susi Ivaty)
Remy Sylado didampingi istri setianya, Emmy Louisa (SM Banyumas/Dok Susi Ivaty)

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com-Remy Silado, penulis novel berlatar sejarah dan etnis kini terbaring sakit sejak 15 bulan lalu. Kondisinya masih lemah tergolek tak berdaya di ranjang.

Wartawan Suara Merdeka Jakarta, Benny Benke turut menulis kondisi terbaru Remy Silado sebagaimana ditulis dalam portal Suara Merdeka Jakarta dengan judul artikel Masih ada Novel di Kepala Remy Silado. 

Sudah lima belas bulan tepatnya mulai Oktober 2020, hingga Januari 2022 ini, Remy Sylado (79) telah dan masih tergolek di tempat tidurnya.

Baca Juga: Lewat Literasi, Selera Humor NU Harus Disegarkan Kembali

Bagian kiri tubuhnya, terutama tangan kiri dan kakinya memang belum berfungsi maksimal. Karenanya, semestinya munsyi dan harta karun dunia susastra dan budaya Indonesia terus mengikuti fisioterapi di RS Premier Jatinegara, Jakarta.

Tapi apa lacur, sudah beberapa waktu ini, fisioterapi terpaksa prei untuk sementara waktu. Karena mbak Emmy -- istrinya yang supersetia dan telah menemaninya sejak tahun 1976-- telah kehabisan rupiah.

Meski ongkos fisioterapi 'hanya' Rp.250.000,- sekali kunjung, sebanyak dua kali seminggu.

Akhirnya, untuk sementara, hanya bergantung kepada kelapangan hati dan rejeki sejumlah kawan baiknya, Remy menghadapi ketidakpastian kondisi kesehatannya.

Baca Juga: Shella Bernadetha, Jago Voli, Cantik, Sarat Prestasi, Ini Profilnya...

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Suara Merdeka Jakarta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BTS Sabet Platinum MAMA Awards 2022

Kamis, 1 Desember 2022 | 15:15 WIB
X