Trending di Youtube, Lagu 'Dulu' Ciptaan Danar Widianto, Peserta X Factor Indonesia 2021 asal Purwokerto

- Selasa, 14 Desember 2021 | 20:04 WIB
Musisi Purwokerto, Danar Widianto (SMBanyumas/dok IG @dnr.widianto)
Musisi Purwokerto, Danar Widianto (SMBanyumas/dok IG @dnr.widianto)

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com - Danar Widianto yang membawakan lagu ciptaannya sendiri bertajuk 'Dulu' pada ajang pencarian bakat X Factor Indonesia 2021, mendadak viral di media sosial.

Penampilannya di dewan juri Ariel 'Noah', BCL (Bunga Citra Lestari), Anang Hermansyah, Rossa, dan Judika, yang diunggah Senin 13 Desember 2021, bahkan memuncaki trending YouTube Indonesia dan disaksikan lebih dari 1,7 juta penonton.

Berbekal petikan gitar, pria berusia 18 tahun membawakan lagu yang mengisahkan pengalaman pribadinya yang pernah mengalami bullying saat duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dirinya mengatakan jika sempat dikucilkan karena tidak bisa mengikuti gaya hidup teman-temannya karena tidak mampu secara ekonomi.

Baca Juga: Sepijak ajak Ola Elannor Berkolaborasi Lewat Video Live Session 'Kembali Menyapa'

"Itu kisah nyata saya, kebetulan kan masuk SMP favorit di Purwokerto. Terus karena saya tidak bisa mengikuti pergaulan temen-temen saya, akhirnya saya di-bully," tuturnya di hadapan para juri.

Meski begitu, Danar mengaku bekerja keras dan terus bersemangat membuktikan jika dirinya bisa bangkit dan lebih sukses dari yang mereka kira.

Berkat penampilannya yang sederhana dan otentik, Danar pun mendapatkan tiga "Yes" dan dua "No" dari kelima dewan juri dan berhak melaju ke babak selanjutnya.

Baca Juga: Menyayat Hati, Ini Lirik Lagu Gugur Bunga karya Pahlawan Nasional yang Wajahnya di Google Doodle Hari Ini

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Review One Piece 1049: Kaido Kalah!

Jumat, 13 Mei 2022 | 13:59 WIB
X