Genjot Okupansi, PHRI Banyumas Harap Tidak Ada PPKM Saat Libur Nataru

- Rabu, 7 Desember 2022 | 15:18 WIB
MELINTAS: Pengendara melintas di depan Hotel Java Heritage Purwokerto, beberapa waktu lalu.  (SMBanyumas/Nugroho Pandhu Sukmono)
MELINTAS: Pengendara melintas di depan Hotel Java Heritage Purwokerto, beberapa waktu lalu. (SMBanyumas/Nugroho Pandhu Sukmono)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Banyumas berharap pemerintah tidak menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang.

Pasalnya, pada musim liburan akhir tahun 2022, tingkat okupansi diprediksi mengalami peningkatan.

Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) PHRI Banyumas, Irianto mengatakan, para pengelola hotel dan restoran di wilayahnya tetap optimistis saat libur Nataru jumlah tamu meningkat.

Baca Juga: PHRI Banjarnegara Optimistis Pariwisata Terus Tumbuh

"Untuk Nataru tahun ini, sudah banyak tamu yang mencari informasi, booking juga sudah lumayan," katanya, Rabu, 7 Desember 2022.

Menurutnya, jumlah tamu yang sudah memesan kamar hotel hingga pekan pertama bulan Desember 2022 rata-rata mencapai 40 persen.

Jumlah ini diprediksi akan terus meningkat. Pasalnya, pada momen libur panjang tahun ini pihak hotel dan restoran menyiapkan paket khusus seperti paket acara Old and New sebagai daya tarik.

Baca Juga: Ini Empat Kunci Keberhasilan Pelayanan Pelanggan Hotel dan Restoran

Kendati demikian, Irianto merasa khawatir, pemerintah akan menerapkan PPKM apabila terjadi peningkatan kasus penularan Covid-19.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengembangan Pariwisata Tidak Bisa Sendiri

Kamis, 19 Januari 2023 | 19:22 WIB

Imbas PPKM Dicabut, Sektor Wisata Mulai Bergeliat

Selasa, 3 Januari 2023 | 19:46 WIB

Sambut Nataru, PT KAI Operasikan Kereta Paranomic

Selasa, 27 Desember 2022 | 09:44 WIB
X