Renungan Harian Katolik Senin, 5 Desember 2022, Keselamatan adalah Visi Utama Karya Kerasulan Yesus

- Senin, 5 Desember 2022 | 09:17 WIB
Umat Katolik mengikuti misa di Paroki Katedral Kristus Raja Purwokerto, beberapa waktu lalu.  (SMBanyumas/Nugroho Pandhu Sukmono)
Umat Katolik mengikuti misa di Paroki Katedral Kristus Raja Purwokerto, beberapa waktu lalu. (SMBanyumas/Nugroho Pandhu Sukmono)

 

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Renungan harian Katolik, Senin 5 Desember 2022 hari ini diambil dari Injil Lukas 5:17-26, tentang orang-orang Farisi yang bersungut-sungut saat melihat Yesus menyembuhkan orang lumpuh.

Renungan kali ini dipersembahkan Pastor pendamping Paroki Katedral Kristus Raja, RD IA Indra Pamungkas pada program Mendoan yang tayang di YouTube Paroki Katedral Purwokerto.

Keputusan Yesus untuk menolong orang yang lumpuh ini seharusnya membuat orang beriman semakin yakin bahwa keselamatan setiap manusia adalah sisi utama dalam karya kerasulan Yesus.

Dia memprioritaskan keselamatan orang dalam setiap perjalanan hidupNya.

Baca Juga: Tampik Isu 'Kristenisasi' di Lokasi Gempa Cianjur, Olga Lydia Sebut Katolik itu Artinya Universal

Yesus pun tidak segan-segan memberikan pertolongan dan bantuan yang diperlukan, sehingga setiap orang dapat menikmati keselamatan di bumi maupun pada akhirnya di Kerajaan surga.

"Semua orang yang akhirnya sadar bahwa Yesus telah mengasihi mereka dan menyelamatkan dengan caraNya yang khas pada akhirnya semakin dikuatkan di dalam iman kepada Allah," katanya.

Mereka yakin, bahwa melalui Yesus mereka dapat menerima kebahagaiaan kekal dan perjalanan hidup di dunia semakin berorientasi kepada Allah.

Baca Juga: Renungan Harian Katolik, Senin 28 November 2022, Mengimani Tuhan secara Sederhana

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Sumber: YouTube Paroki Katedral Purwokerto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rianto: Tari adalah Bahasa Tubuh

Jumat, 20 Januari 2023 | 16:21 WIB

Cerita Banyumasan: Sirun karo Bapane

Sabtu, 14 Januari 2023 | 07:34 WIB
X