Wek-Wek, Film Dokumenter Garapan Pelajar Purbalingga Raih Penghargaan Perhatian Khusus Juri FFD 2022

- Senin, 21 November 2022 | 19:37 WIB
RAIH PENGHARGAAN: Film  (SMBanyumas/istimewa)
RAIH PENGHARGAAN: Film (SMBanyumas/istimewa)

PURBALINGGA, suaramerdeka-banyumas.com  - Film "Wek-Wek" garapan sutradara Lukman Maulana, produksi SMK negeri 1 Kaligondang Purbalingga dianugerahi Jury’s Special Mention (Penghargaan Perhatian Khusus Juri) kategori Kompetisi Dokumenter Pelajar Festival Film Dokumenter (FFD) Yogyakarta, pada Malam Penganugerahan, di eks Bioskop Permata, Sabtu 19 November 2022.

Selain "Wek-Wek", kompetisi ini juga diikuti dua film dokumenter pelajar yang menjadi official selection, yaitu "Kesaksian Darsan" (sutradara Annisa Rahmasari produksi Kafiana Production SMK YPLP Perwira Purbalingga dan "Ngantih" (sutradara Afifah Putri Hidayah produksi SMK Darul Abror Bukateja Purbalingga).

Lantaran tidak mendapat dukungan pihak sekolah, Lukman tidak berkesempatan datang ke FFD, baik saat pemutaran, diskusi dan malam penganugerahan. Filmnya tidak diakui sebagai produk siswa.

Baca Juga: Tiga Film Purbalingga Kuasai Kategori Kompetisi Dokumenter Pelajar FFD Yogyakarta 2022

Meski demikian, saat berbincang secara virtual usai pengumuman Dewan Juri, Lukman masih sempat berterima kasih kepada pihak sekolah.

"Tidak menyangka bisa mendapatkan penghargaan ini. Terimakasih untuk pihak-pihak yang telah mendukung, orang tua saya, CLC Purbalingga dan sekolah," katanya.

Film dokumenter ini menuturkan tentang penggembala bebek bernama Sukirman. 

Seperti halnya penggembala bebek lainnya, dia hidup berpindah-pindah dari satu persawahan ke persawahan lainnya.

Baca Juga: Jadwal Film di Rajawali Cinema Purwokerto, Sri Asih Sudah Tayang Juga

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rianto: Tari adalah Bahasa Tubuh

Jumat, 20 Januari 2023 | 16:21 WIB
X