Ingin Wisata Petualangan, Petik Nanas, Hutan Monyet, Kopi, Rafting atau Lainnya ke Dewi Nadulang Pemalang Saja

- Jumat, 18 November 2022 | 21:44 WIB
DEWI NADULANG ikon penyebutan Desa Wisata Nanas Madu Pemalang yangverada di tiga desa di Beli Pemalang menyuguhkan berbagai obyek dan atraksi budaya. (SM Banyumas/instagram Dewi Nadulang)
DEWI NADULANG ikon penyebutan Desa Wisata Nanas Madu Pemalang yangverada di tiga desa di Beli Pemalang menyuguhkan berbagai obyek dan atraksi budaya. (SM Banyumas/instagram Dewi Nadulang)

PEMALANG, suaramerdeka-banyumas.com- Dewi Nadulang atau Kawasan Desa Wisata Nanas Madu Pemalang mempunyai potensi yang beragam seperti wisata petualangan, ekstrim, seni budaya, edukasi, kuliner dan spot photo yang instagramable.

Dengan mulai dibangunnya jalan Baturraden-Serang-Belik penghubung Banyumas-Purbalingga-Pemalang, obyek wisata Dewi Nadulang ini nantinya bisa dengan mudah dijangkau.

Ada apa saja di Dewi Nadulang ini? Dikutip Suara Merdeka Banyumas dari instagram Dewi Nadulang, pengunjung bisa melihat berbagai keindahan panorama alam, flora hingga fauna yang ada di Dewi Nadulang ini. 

Baca Juga: Sungai Tajum Meluap Timbulkan Banjir, Longsor Tutup Jalan Penghubung Banyumas-Brebes

Pengunjung bisa explore Hutan Mangrove, Cubeng Rafting, Via Ferrata Taman Rancah, Petik Nanas Madu, Seni Budaya Silakupang, Tari Nanas Madu, Monkey Forest, Pesona Tangkeban, Edukasi Kopi.

Semua menjadi suguhan yang akan meninggalkan kesan manis, semanis nanas madu Pemalang.

Desa Wisata Nanas Madu Pemalang (Dewi Nadulang) yaitu meliputi tiga desa yaitu Desa Bulakan, Sikasur dan Mendelem.

Nanas Madu Pemalang digunakan sebagai branding utama Desa Wisata Kawasan dengan nama “Dewi Nadulang” atau Kawasan Desa Wisata Nanas Madu Pemalang, berdasarkan keunikan khusus sebagai kawasan penghasil Nanas Madu serta untuk mengangkat identitas lokal agar lebih diketahui oleh publik secara luas di luar Pemalang.

Selain itu, Nanas Madu adalah komoditi ekspor lokal dan buah yang sudah terkenal.

Baca Juga: KPU Purbalingga Buka Seleksi Anggota PPK Pemilu 2024, ini Syarat-Syarat Lengkapnya

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengembangan Pariwisata Tidak Bisa Sendiri

Kamis, 19 Januari 2023 | 19:22 WIB

Imbas PPKM Dicabut, Sektor Wisata Mulai Bergeliat

Selasa, 3 Januari 2023 | 19:46 WIB

Sambut Nataru, PT KAI Operasikan Kereta Paranomic

Selasa, 27 Desember 2022 | 09:44 WIB
X