Eddy Pranata PNP Bertolak ke Padang Panjang Ikuti Pertemuan Penyair Asia Tenggara II

- Kamis, 17 November 2022 | 22:05 WIB
Eddy Pranata PNP di Jembatan Siti Nurbaya (SM Banyumas/dok)
Eddy Pranata PNP di Jembatan Siti Nurbaya (SM Banyumas/dok)

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com- Presiden Penyair Banyumas Raya; Eddy Pranata PNP akan memenuhi undangan panitia Pertemuan Penyair Asia Tenggara II yang akan berlangung 30 November 2022 -3 Desember 2022 di Padang Panjang, dan dilanjutkan ke ajang Payakumbuh Poetry Festival 2022 yang digelar 4-6 Desember 2022.

Selain seminar, diskusi dan wisata budaya, pada kedua event tersebut, Eddy Pranata akan membacakan puisi bersama ratusan penyair dari berbagai kota dan negera tetangga.

Eddy Pranata yang juga founder of Jaspinka (Jaringan Sastra Pinggir Kali) Cirebah, Banyumas Barat ini adalah satu-satunya peserta dari Banyumas Raya yang akan mengikuti kedua event sastra besar tersebut.

Baca Juga: KPU Banyumas Usulkan Dua Opsi Pilihan Penataan Dapil Pemilu Serentak 2024


Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran, mengatakan, lewat kegiatan bertaraf internasional ini, bakal berdampak pada warganya.Tamu yang kurang lebih 100 penyair dari berbagai negara ini akan tinggal di rumah-rumah masyarakat.

Tidak hanya untuk penginapan, pemenuhan kosumsi tamu pun bakal melibatkan masyarakat. Kegiatan ini juga dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Kota Padang Panjang ke -232 pada 1 Desember 2022.

Temu Penyair Asia Tenggara (TPAT) 2022 adalah yang kedua kalinya digelar di Kota Padang Panjang, sejak pertama kali tahun 2021 lalu. Bersamaan dengan digelarnya Temu Penyair Asia Tenggara, pada waktu yang sama dilaksanakan juga Padang Panjang Art Festival.

Baca Juga: Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas, Polres Purbalingga Gelar Lomba Lukis

Kegiatan tersebut akan diikuti para seniman terbaik untuk melukis. Sehingga masyarakat umum nanti bisa melukis secara langsung bersama dengan pelukis-pelukis profesional.

TPAT II ini akan disemarakkan sejumlah kegiatan, di antaranya diskusi sastra, peluncuran buku puisi karya penyair Asia Tenggara, pembacaan puisi di situs-situs sejarah/budaya di Padang Panjang, malam kesenian rakyat, dan city tour.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rianto: Tari adalah Bahasa Tubuh

Jumat, 20 Januari 2023 | 16:21 WIB
X