Renungan Harian Katolik 12 November 2022, Ketekunan Bukan Perjalanan Cepat Saji

- Sabtu, 12 November 2022 | 13:03 WIB
Umat Katolik mengikuti misa di Paroki Katedral Kristus Raja Purwokerto, beberapa waktu lalu.  (SMBanyumas/Nugroho Pandhu Sukmono)
Umat Katolik mengikuti misa di Paroki Katedral Kristus Raja Purwokerto, beberapa waktu lalu. (SMBanyumas/Nugroho Pandhu Sukmono)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Renungan harian Katolik Sabtu 12 November 2022 hari ini diambil dari Injil Lukas 18:1-8.

Berikut ini renungan Pastor pendamping Paroki Katedral Kristus Raja, RD IA Indra Pamungkas, yang dirangkum dari Youtube Paroki Katedral Purwokerto.

Injil hari ini mengajak umat beriman untuk merenungkan makna ketekunan dalam kehidupan sehari-hari maupun secara rohani.

Menjadi pribadi yang tekun dalam kebenaran adalah pekerjaan yang tidak mudah.

Baca Juga: Untuk Solusi Penolakan Pendirian Gereja, Menag Yaqut Akan Undang Wali Kota Cilegon dan Tokoh Masyarakat

Ada banyak godaan dan obsesi diri yang menjadi penghambat bagi tumbuh kembangnya ketekunan.

Tekun membina olah rohani merupakan tuntutan mendasar bagi orang beriman. Tidak ada keberhasilan tanpa kedekatan dengan Tuhan.

Begitu pula tidak ada kedewasaan tanpa diimbangi dengan olah rohani yang mendalam. Semuanya itu bersumber dari ketekunan pribadi.

Ketekunan bukan sebuah perjalanan yang cepat saji, tetapi butuh kesabaran, kerendahan hati dan akhirnya bermuara pada pemahaman atas kuasa Tuhan.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Sumber: YouTube Paroki Katedral Purwokerto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Healing Terbaik yang Islami: Kembali ke Nabi Muhammad

Selasa, 7 Februari 2023 | 15:00 WIB
X