Kisah Islami: Dari Mana Khadijah Tahu Tanda-tanda Kenabian Muhammad dan Mukjizatnya?

- Senin, 24 Oktober 2022 | 08:21 WIB
Para pengunjung pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman Habib Muhammad Al Habsyi Kranggan Pekuncen kemarin. (SM Banyumas/Susanto)
Para pengunjung pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman Habib Muhammad Al Habsyi Kranggan Pekuncen kemarin. (SM Banyumas/Susanto)

Suaramerdeka-banyumas.com- Apakah Khadijah atau Siti Khotijah tahu soal Muhammad akan menjadi Nabi Akhir Jaman dan penutup para nabi dan rasul sebelumnya? Jika tahu bagaimana dia tahu dan darimana ia mengetahuinya?

Habib Sholahuddin bin Alwi Al Kaff dari Pekalongan sebagaimana mengutip dari berbagai referensi kitab menyatakan Khadijah mengetahui hal tersebut. 

Pasalnya kabar tentang akan datangnya nabi akhir jaman itu telah dikabarkan oleh para ahli kitab meskipun mereka mengingkarinya kemudian. 

Baca Juga: Guru Honorer Banyumas Berharap Seleksi PPPK 2022 Berjalan Lancar

"Tatkala datangan yang mereka tahu, dari apa yang dikabar kitab mereka, mereka mengingkari," jelasnya saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman Habib Muhammad Al Habsyi, kompleks Ponpes Roudlotul Ilmi Kranggan Kecamatan Pekuncen Minggu 23 Oktober 2022. 

Siti Khadijah melihat perkembangan Muhammad bahkan dari kecil karena selisih mereka 15 tahun. 

Siti Khadijah dipinang siapapun tidak mau usai menjanda, sampai kemudian Muhammad bekerjasama niaga untuk menjualkan barang dagangan milik Khadijah

Baca Juga: Review Lengkap Manga One Piece Chapter 1064: Strata Penelitian Egghead

"Jadi yang meminang itu Siti Khadijah melalui orang. Boleh? Boleh tidak apa-apa. Melalui orang lain  tentunya. Sebagiamana putri Nabi Syu'aib yang meminta kepada ayahnya agar Musa bisa menjadi pendampingnya karena kuat dan amanah," jelasnya. 

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Healing Terbaik yang Islami: Kembali ke Nabi Muhammad

Selasa, 7 Februari 2023 | 15:00 WIB

Rianto: Tari adalah Bahasa Tubuh

Jumat, 20 Januari 2023 | 16:21 WIB
X