Varian Delta Mudah Menular Seperti Cacar Air, Peneliti CDC Wajibkan Vaksinasi Covid-19,

- Sabtu, 31 Juli 2021 | 18:38 WIB
IKUTI VAKSINASI : Warga Desa Sunyalangu, Kecamatan Karanglewas, Banyumas saat mengikuti vaksinasi massal khusus untuk lansia komorbid beberapa waktu lalu.(SM/Susanto)
IKUTI VAKSINASI : Warga Desa Sunyalangu, Kecamatan Karanglewas, Banyumas saat mengikuti vaksinasi massal khusus untuk lansia komorbid beberapa waktu lalu.(SM/Susanto)


JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com - Covid-19 varian Delta disebut-sebut penularannya seperti cacar air, sehingga jauh lebih menular dari flu biasa.

Untuk itulah peneliti merekomendasikan vaksinasi Covid-19 sangat diwajibkan.

Hal itu ditegaskan oleh para peneliti Pusat Pengendalian Penyakit di AS atau CDC  yang meneliti varian Delta yang pertama kali terdeteksi di India itu. .

Para peneliti bahkan mengatakan bahwa ‘perang berubah’, sehingga perlu penyampaian informasi yang lebih jelas terkait pandemi corona dan mewajibkan vaksinasi Covid-19.

Baca Juga :Hadapi Covid-19 di Taiwan, Ini Cerita Pelajar dan Pekerja Asal Jawa Tengah

"Perang telah berubah," kata CDC seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (31/7).

Dalam dokumen ‘improving communications around vaccine breakthrough and vaccine effectiveness’, CDC menjelaskan bahwa perlu pendekatan baru untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait varian Delta.

"Tingkatkan komunikasi seputar risiko (terpapar) bagi individu di antara yang divaksinasi," jelas CDC, seperti dikutip dari Katadata.co.id.

Dijelaskan bahwa orang yang tidak divaksinasi, 10 kali lebih rentan terpapar virus corona" virus corona Delta. Bahkan, mereka bisa mengalami sakit parah atau meninggal dunia.

Sedangkan orang yang divaksinasi lebih kecil kemungkinan untuk terinfeksi. Selain itu, berbeda dari varian corona sebelumnya, orang yang sudah divaksin bisa menularkan virus varian Delta.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Kata Data, Suara Merdeka

Tags

Terkini

Awas! Generasi Muda Rentan Alami Gangguan Mental

Senin, 25 Oktober 2021 | 13:55 WIB

Ini Empat Hormon Bahagia dan Cara Meningkatkannya

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 19:06 WIB
X