Promosikan Pariwisata Daerah, Ikatan Alumni Pariwisata chapter Banyumas Bagikan Menu Restoran secara Gratis

- Rabu, 14 September 2022 | 17:22 WIB
BAGIKAN MAKANAN: Anggota ICBR membagikan makanan kepada pengguna jalan yang melintas di Taman Mas Kumambang Purwokerto, Rabu, 14 September 2022.  (SMBanyumas/Nugroho Pandhu Sukmono)
BAGIKAN MAKANAN: Anggota ICBR membagikan makanan kepada pengguna jalan yang melintas di Taman Mas Kumambang Purwokerto, Rabu, 14 September 2022. (SMBanyumas/Nugroho Pandhu Sukmono)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Sejumlah anggota Ikatan Alumni Pariwisata chapter Banyumas (ICBR) membagikan menu andalan restoran kepada pengguna jalan yang melintas di depan objek wisata Taman Apung Mas Kumambang Purwokerto, Rabu, 14 September 2022.

Seraya membagi lebih dari 200 paket makanan, alumnus Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata (dulu Akademi Pariwisata /Akpari) Semarang itu juga mempromosikan wisata daerah serta kampusnya.

Anggota ICBR, Arien mengatakan, aksi bagi makanan gratis ini merupakan bentuk kontribusi dan kepedulian para alumni untuk membangkitkan sektor pariwisata yang meliputi hotel, kuliner, objek wisata, tempat oleh-oleh, pramuwisata dan lain-lain di wilayah Banyumas Raya.

Baca Juga: Ganjar Pranowo: Dieng Culture Festival Berharap Jadi Pengungkit Pariwisata, Bukan Perayaan Bebas Pandemi

Tidak hanya melakukan kampanye pengenalan produk pariwisata, ICBR juga kerap menggelar kegiatan sosial yang menyangkut hajat hidup banyak orang.

"Kami berharap bahwa kegiatan ICBR ini juga didukung oleh pemerintah daerah setempat, agar bisa bersama membangun dan mempromosikan pariwisata Banyumas Raya semakin lebih baik dan di kenal di seluruh indonesia dalam hal pariwisata dan kuliner yang unik," ujarnya di sela kegiatan.

Adapun dalam aksi Rabu Berbagi tersebut, mereka membagikan menu andalan sejumlah restoran di wilayah Banyumas seperti soto, mie goreng, hingga teriyaki. Menu makanan ini diolah oleh para koki terbaik di Banyumas.

Baca Juga: Mempromosikan Pariwisata Butuh Sinergi Pemangku Kepentingan

Arien mengatakan, kesempatan itu juga digunakan untuk menjalin silaturrahmi dengan alumnus pariwisata di Banyumas Raya.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Geguritan 'Cianjur Nangis Nggaur' Karya Wanto Tirta

Senin, 28 November 2022 | 11:20 WIB
X