Hindari Lima Kebiasaan Buruk Ini Agar Kita Berumur Panjang, Salah Satunya Hindari Duduk Terlalu Lama

- Kamis, 8 September 2022 | 14:04 WIB
DUDUK terlalu lama dan makan berlebih bisa memperpendek umur (SM Banyumas/Pixabay)
DUDUK terlalu lama dan makan berlebih bisa memperpendek umur (SM Banyumas/Pixabay)

Suaramerdeka-banyumas.com- Umur panjang menjadi dambaan semua orang, namun perlu diupayakan dengan pola hidup yang sehat dan menghindari berbagai hal yang berisiko buruk pada kesehatan. 

Kebiasaan buruk dapat mengurangi tahun dari umur kita," ujar seorang profesor kesehatan masyarakat di New Mexico State University, dr Jagdish Khubchandani sebagaimana dilansir dari laman eatthis.com.  

 

Lebih lanjut berikut ini ada lima hal yang harus dihindari kita untuk memperpanjang usia atau harapan hidup serta meningkatkan kualitas hidup kita.

Baca Juga: Berikut Ini Angka Harapan Hidup Orang Indonesia Menurut Provinsi dan Jenis Kelamin

Kebiasaan buruk dalam hidup perlu dihindari antara lain duduk terlalu lama dan makan berlebih sebagaimana ajaran orang Jawa yaitu 'cegah dahar lawan guling' yaitu mengurangi makan dan tidur seperlunya. 

Lima hal berikut ini perlu dihindari antara lain: 

1. Hindari Duduk Lama
Khubchandani mengungkapkan, saat ini banyak orang menjalani kehidupan lebih "menetap" dibandingkan sebelum pandemi Covid-19. Survei Penggunaan Waktu Amerika terbaru menunjukkan bahwa orang menghabiskan lebih banyak waktu untuk duduk.

Mereka biasanya makan siang di meja, bekerja dari kantor, menonton TV, menggunakan media massa dan sosial, dan rekreasi. Studi terbaru menunjukkan bahwa duduk berlebihan dalam jangka waktu lama dikaitkan dengan tingkat kematian yang lebih tinggi.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Eat This Not That

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Akan Gratiskan Obat Gangguan Ginjal

Selasa, 25 Oktober 2022 | 22:16 WIB
X