Ganjar Pranowo: Dieng Culture Festival Berharap Jadi Pengungkit Pariwisata, Bukan Perayaan Bebas Pandemi

- Sabtu, 3 September 2022 | 12:12 WIB
DENNY Caknan saat tampil di Jazz Atas Awan di Dieng Culture Festival (DCF0 XIII semalam (SM Banyumas/Dok kominfo jateng)
DENNY Caknan saat tampil di Jazz Atas Awan di Dieng Culture Festival (DCF0 XIII semalam (SM Banyumas/Dok kominfo jateng)
BANJARNEGARA, suarameradeka-banyumas.com- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar pranowo mengharapkan Dieng Culture Festival yang diselenggarakan di Dieng Banjarnegara, 2-4 September 2022 dapat menjadi pengungkuit wisata, tanpa harus lengah terhadap pandemi Covid-19.
 
“Mudah-mudahan ini menjadi pengungkit pariwisata. Tapi sekali lagi saya sampaikan, kita tidak sedang merayakan hari bebas pandemi, karena pandemi masih ada.
 
Tapi pelan-pelan kita membangun kesadaran kesehatan kita. Vaksin mesti sadar, jaga kesehatan mesti sadar,” ujar Ganjar sebagaimana dikutip dari laman jatengprov.go.id.
 
 
Dijelaskan Ganjar, dari DCF ini ia melihat antusiasme masyarakat cukup tinggi menghadiri DCF, bahkan penonton juga datang dari luar daerah Jawa Tengah. 
 
“Kita coba kita evaluasi bersama pemkab dan panitia, seberapa besar event seperti ini bisa menggerakkan ekonomi,” tuturnya.
 
 
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Denny Caknan manggung bersama di saat lagu pamungkas 'Los Dol' dinyanyikan dalam ajang Jazz Atas Awan di malam pertama Dieng Culture Festival di Dieng Kulon, Banjarnegara pada Jumat 2 September 2022 malam.  
 
 
Ditemani sang istri Siti Atiqoh, Ganjar berjoget bareng di atas panggung, dengan iringan tembang “Los Dol”.
 
Dalam acara yang turut disiarkan langsung di akun instagram @ganjarpranowo, Ganjar dan Denny Caknan benar-benar merebut perhatian penonton.
 
 
Selain Danny Caknan, malam itu juga tampil beberapa musisi seperti Bima Sakti, Star and Rabbit, Saptu, Jagarta, Amorisa, dan Fourhband.
 
 
Bukan hanya pentas musik, DCF yang baru kali pertama digelar setelah pandemi Covid-19  ini dilaksanakan selama tiga hari, juga akan menyuguhkan tradisi cukur rambut gimbal, Sabtu (3/9/2022). Ada pula kirab budaya, minum purwaceng bersama, penerbangan lampion, dan sebagainya.***

Editor: Susanto

Sumber: jatengprov

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2023, Agenda Wisata Banyumas Hanya Sampai September

Rabu, 19 Oktober 2022 | 22:10 WIB

Ribuan Lampion Hiasi Langit Malam Dieng

Sabtu, 3 September 2022 | 10:02 WIB
X