Dua Tahun Tak Gelar Pameran, Pelukis Banyumas Beraksi di 'Blak-blakan'

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 15:06 WIB
MELIHAT-LIHAT LUKISAN: Pengunjung melihat-lihat lukisan yang dipajang pada pameran Blak-blakan di Taman Edukasi Sumber Daya Air, Purwokerto, Jumat, 26 Agustus 2022.  (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum)
MELIHAT-LIHAT LUKISAN: Pengunjung melihat-lihat lukisan yang dipajang pada pameran Blak-blakan di Taman Edukasi Sumber Daya Air, Purwokerto, Jumat, 26 Agustus 2022. (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Sebanyak 60 lukisan karya para pelukis Kabupaten Banyumas dipamerkan di Taman Edukasi Sumber Daya Air, Purwokerto, Jumat-Minggu 26-28 Agustus 2022.

Pameran bertema 'Blak-blakan' ini menjadi ajang silaturahmi antarpelukis sekaligus diharapkan bisa memberi wadah pelukis untuk berkarya.

Ketua Ikatan Pelukis Banyumas, Zen Ahmad, mengatakan, pameran yang bekerjasama dengan Dewan Kesenian Kabupaten Banyumas (DKKB) ini menjadi kesempatan bagi pelukis untuk unjuk gigi.

Sebab, selama lebih dari dua tahun pandemi Covid-19, mereka tidak bisa memajang karya.

Baca Juga: Menilik Lintasan Sejarah Kota Purwokerto dari Lembaran Foto di Pameran BHHC

"Ini adalah agenda rutin untuk silaturahmi antarpelukis Banyumas. Kemudian kami punya banyak karya selama pandemi yang menumpuk di rumah, lha ini kesempatan untuk memajang karya. Ini juga ada karya dari panti asuhan," kata Zen Ahmad, Jumat.

Dia mengatakan, pameran tersebut menyuguhkan tiga kegiatan, di antaranya pajang karya seni rupa, sarasehan dan melukis bersama.

Untuk pameran, setiap pelukis mengirimkan masing-masing satu karya. Karya yang dipajang juga beragam, mulai dari surealis, realis, abstrak hingga mix media.

Baca Juga: Pameran Gambar 'Klangenan', Cara Perupa Merayakan Kebangkitan Seni Rupa Pascapandemi

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rianto: Tari adalah Bahasa Tubuh

Jumat, 20 Januari 2023 | 16:21 WIB
X