Paket Mancing Bareng Naik Perahu Diluncurkan, Sewa Perahu Khusus Memancing di Sungai Serayu

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 15:11 WIB
MELINTAS: Sebuah perahu melintas di dermaga Bendung Gerak Serayu, Desa Tambaknegara, Kecamatan Rawalo, Banyumas, beberapa waktu lalu. (SMBanyumas/Nugroho Pandhu Sukmono)
MELINTAS: Sebuah perahu melintas di dermaga Bendung Gerak Serayu, Desa Tambaknegara, Kecamatan Rawalo, Banyumas, beberapa waktu lalu. (SMBanyumas/Nugroho Pandhu Sukmono)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Paguyuban pelaku wisata Sungai Serayu meluncurkan paket wisata 'Mabar' atau Mancing Bareng Naik Perahu. Paket tersebut sudah bisa dipesan mulai pekan ini.

Ketua Divisi Pengembangan Wisata Air Sungai Serayu Imam Basroil menjelaskan, dalam paket wisata, pehobi memancing maupun wisatawan dapat menyewa perahu untuk keperluan memancing.

Perahu yang digunakan berkapasitas 6 sampai 7 penumpang. Selain itu, perahu-perahu ini juga dibekali dengan mesin yang baru.

Baca Juga: Begini Serunya Upacara Bendera Saat Arung Jeram di Tengah Sungai Serayu Banjarnegara

"Paket ini ada dua jenis, yaitu paket siang yang bisa disewa mulai pukul 08.00 hingga 16.00 dan paket malam dengan waktu operasional pukul 18.30 sampai 05.00," jelasnya, Kamis, 25 Agustus 2022 melalui aplikasi pesan.

Setiap paket, kata dia, memiliki harga berbeda. Untuk paket siang seharga Rp 300 ribu, sedangkan untuk paket malam Rp 400 ribu.

Menurutnya, pada pengguna jasa paket Mabar ini mendapatkan berbagai fasilitas yaitu satu unit perahu fiber dengan mesin tempel, BBM serta nahkoda.

Baca Juga: Dua Kapal Angsamas Siap Berlayar di Perairan Sungai Serayu

Khusus untuk paket malam, wisatawan juga mendapatkan lampu dan senter selain sewa perahu termasuk tekong alias supir dan bahan bakar.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2023, Agenda Wisata Banyumas Hanya Sampai September

Rabu, 19 Oktober 2022 | 22:10 WIB

Ribuan Lampion Hiasi Langit Malam Dieng

Sabtu, 3 September 2022 | 10:02 WIB
X