HUT Kemerdekaan RI ke 77, Museum Soesilo Soedarman Gratiskan Tiket Masuk dan Gelar Pesta Rakyat

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 23:22 WIB
PAWAI: Siswa TK Gentasari menggelar pawai drumband saat Pesta Rakyat di halaman Museum Soesilo Soedarman, Desa Gentasari, Kecamatan Kroya, Cilacap, Rabu, 17 Agustus 2022.  (SMBanyumas/istimewa)
PAWAI: Siswa TK Gentasari menggelar pawai drumband saat Pesta Rakyat di halaman Museum Soesilo Soedarman, Desa Gentasari, Kecamatan Kroya, Cilacap, Rabu, 17 Agustus 2022. (SMBanyumas/istimewa)

CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com - Setelah lebih 2 tahun terkendala pandemi Covid 19, masyarakat kembali merayakan Proklamasi Kemerdekaan RI dengan beragam kegiatan, seperti pesta rakyat, pawai karnaval hingga permainan tradisional.

Di Desa Gentasari, Kabupaten Cilacap peringatan HUT Kemerdekaan RI ke  77, 17 Agustus 2022, berlangsung meriah.

Museum Soesilo Soedarman yang menjadi pusat perayaan ini menjadi tempat berkumpulnya warga masyarakat sekitar bahkan dari luar daerah.

Sejak pagi, kegiatan dimulai dengan barisan anak-anak drumband TK Gentasari, berbaris rapi, dan melakukan pawai keliling desa setempat.

Baca Juga: Info Wisata Purwokerto, Ke Museum Wayang Banyumas, Harga Tiket Masuk Cuma Rp 1.000

Halaman museum juga dimeriahkan dengan kegiatan musik rakyat, atraksi tabuh gamelan Jawa, lomba lukis, lomba makan kerupuk, lomba balap kelereng, juga kuis berhadiah.

Tidak ketinggalan, digelar lomba adu tarik suara bagi para pengunjung museum.

Direktur Museum Soesilo Soedarman, Apoli Purini mengatakan, pada momen HUT Kemerdekaan RI tahun ini, pihaknya membuka lebar-lebar gerbang masuk museum agar pengunjung bisa bebas datang tanpa dipungut biaya tiket masuk.

"Sengaja kami menggelar kegiatan Peringatan HUT RI Ke-77, 'Dari Kita, oleh Kita, untuk Kita' di museum ini sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah diberikan oleh Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, kepada kita semua, Bangsa Indonesia," ujarnya.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ribuan Lampion Hiasi Langit Malam Dieng

Sabtu, 3 September 2022 | 10:02 WIB
X