Konten Kreator dan Influencer Diajak Promosikan Wisata

- Senin, 8 Agustus 2022 | 17:05 WIB
LOMBA VIDEO: Bupati Tiwi berfoto bersama para pemenang lomba Video Gempur Rokok Ilegal dengan tema Kebangkitan Pariwisata Purbalingga.(SM Banyumas/DOK)
LOMBA VIDEO: Bupati Tiwi berfoto bersama para pemenang lomba Video Gempur Rokok Ilegal dengan tema Kebangkitan Pariwisata Purbalingga.(SM Banyumas/DOK)

PURBALINGGA, suaramerdeka-banyumas.com - Para konten kreator dan influencer diajak untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Purbalingga.

Hal ini dinilai cukup efektif untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinporapar Purbalingga, Prayitno saat kegiatan Gathering Rasa Soedirman yang bertempat di Monumen Tempat Lahir (MTL) Jenderal Soedirman, Rembang, Minggu 7 Agustus 2022.

Kegiatan diikuti oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan pegiat wisata se Kabupaten Purbalingga yang dibiayai dari dana cukai rokok.

Baca Juga: Ternyata Ini Motif Tersangka S, Tega Menghabisi Nyawa Perempuan Paruh Baya di Cilacap Selatan

Prayitno mengatakan dengan dibukanya kembali penerbangan perdana Wings Air, Jumat (5/8) lalu membuka peluang bagi pegiat wisata untuk mengembangkan destinasi wisatanya.

Pariwisata yang terintegrasi di lima kabupaten (Bralingmascakep) menjadi potensi wisata yang menarik bagi para turis untuk datang.

"Untuk itu saya mengajak kepada semua pelaku wisata, Pokdarwis dan para influencer serta para pegiat media sosial untuk terus mempromosikan wisata di Purbalingga," ujarnya.

Baca Juga: Kurang dari Tujuh Jam Usai Kejadian, Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Perempuan Paruh Baya di Cilacap Selatan

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan event pariwisata yang kita gagas dengan membumikan nama Soedirman yakni Purbalingga Bumi Soedirman.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ribuan Lampion Hiasi Langit Malam Dieng

Sabtu, 3 September 2022 | 10:02 WIB
X