Info Wisata Purwokerto, Ke Museum Wayang Banyumas, Harga Tiket Masuk Cuma Rp 1.000

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 06:52 WIB
SEORANG pelajar saat melihat Wayang Beber di Museum Wayang Banyumas di kompleks Kota Lama Banyumas beberapa waktu lalu.(SM Banyumas/Susanto)
SEORANG pelajar saat melihat Wayang Beber di Museum Wayang Banyumas di kompleks Kota Lama Banyumas beberapa waktu lalu.(SM Banyumas/Susanto)

 

MUSEUM Wayang Banyumas bisa menjadi destinasi wisata edukasi dan budaya yang terjangkau bagi warga Banyumas atau pengunjung lainnya.

Museum Wayang Banyumas adalah salah satu dari tempat wisata Banyumas-Purwokerto. 

Bagaimana tidak, untuk masuk ke museum hanya butuh membeli tiket seharga Rp 1.000. Harga tiket itu sesuai dengan peraturan daerah yang berlaku untuk wisata di Banyumas atau Purwokerto. 

"Saya kaget dan tak percaya karena ternyata harga masuk ke museum Wayang ini begitu murah. Cukup bayar tiket masuk museum Rp 1000 rupiah saja untuk satu orang pengunjung. Setelah saya tanya, ternyata Perdanya memang menentukan harga tiket itu," jelas Falinda, pengunjung Museum Wayang Banyumas asal Pekuncen.

Usai membayar tiket Rp 1.000, pengunjung bisa langsung masuk ke dalam museum wayang.

Baca Juga: Optimistis Penerbangan Bandara JB Soedirman Kembali Ramai

Seperangkat gamelan untuk mengiringi wayang beserta dengan pakeliran lengkap dengan wayangnya juga ada menyambut pengunjung ketika pertama kali memasuki pintu museum.

"Di dalam museum wayang ini, kita bisa melihat aneka wayang kulit, wayang golek, wayang beber, wayang suket, wayang bali, wayang perjuangan, wayang dakwah dan lainnya," jelasnya.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Agenda Wisata Banyumas Masih Libur, Sabar ya...

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:37 WIB
X