Dear Ortu, Tiga Objek Wisata di Banyumas Ini Gratiskan Tiket Masuk untuk Balita

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 15:35 WIB
Pengunjung menikmati suasana petang di salah satu sudut Taman Apung Mas Kemambang Purwokerto, Sabtu, 30 April 2022.  (SMBanyumas/Nugroho Pandhu Sukmono)
Pengunjung menikmati suasana petang di salah satu sudut Taman Apung Mas Kemambang Purwokerto, Sabtu, 30 April 2022. (SMBanyumas/Nugroho Pandhu Sukmono)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com – Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Banyumas menurunkan harga tiket masuk untuk anak-anak pada tiga objek wisata yang dikelola.

Objek wisata yang menerapkan tarif baru tersebut meliputi Lokawisata Baturraden, Taman Mas Kemambang, dan Menara Teratai.

Direktur BLUD, Yanuar Pratama menyatakan, penurunan tarif anak-anak ini diberlakukan dalam rangka mendukung pariwisata di Banyumas agar bisa dinikmati lebih banyak masyarakat.

Juga sebagai dukungan program Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyumas tentang Kartu Identitas Anak.

Baca Juga: Sore ini Dibuka, Ini Cara Mendapatkan Tiket Gratis Menara Teratai lewat Aplikasi Dolan Banyumas

"Untuk anak 0-5 tahun (balita) dibebaskan dari tiket masuk, sedangkan anak 6 – 12 tahun berlaku 50% dari tarif dewasa. Tarif tersebut berlaku sejak hari Senin, 1 Agutus 2022, dengan syarat menunjukan KIA (Kartu Identitas Anak)," kata dia, melalui keterangan pers, Rabu 3 Agustus 2022.

Sebagai informasi, tarif masuk di Lokawisata Baturraden dan Menara Teratai seharga Rp 20.000 untuk hari biasa, dan Rp 25.000 untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur.

Adapun tarif yang mengalami penyesuaian yaitu tarif masuk anak-anak usia 0-5 tahun menjadi gratis, dan usia 6-12 tahun menjadi Rp 10.000 dan Rp 12.500.

Baca Juga: Dibuka 27 April 2022, Menara Pandang Teratai Purwokerto Gratis di Tiga Hari Pertama

Sedangkan untuk Taman Mas Kemambang, tarif masuk yang berlaku adalah Rp 10.000 untuk weekdays dan Rp 15.000 untuk weekend dan hari libur nasional.

Tarif masuk anak-anak usia 0-5 tahun menjadi gratis, dan usia 6-12 tahun menjadi Rp. 5.000 untuk hari biasa dan Rp. 7.500 untuk hari sabtu, minggu, dan hari libur nasional.

"Kami berharap, dengan penurunan tarif tiket masuk anak-anak ini, masyarakat semakin senang untuk berwisata di objek-objek wisata yang dikelola BLUD. Serta, objek wisata dapat menjadi tujuan utama untuk kegiatan belajar luar ruangan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Banyumas. Dengan tiket masuk yang gratis dan terjangkau, anak-anak seperti belajar dan bermain di rumah sendiri," tambah Yanuar. ***

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengunjung Menurun, Objek Wisata Perlu Rebranding

Jumat, 28 April 2023 | 16:29 WIB
X