Bupati Bersama Ribuan Warga Salat Idul Adha di Area Menara Teratai Purwokerto

- Minggu, 10 Juli 2022 | 14:23 WIB
RIBUAN Warga Purwokerto melaksanakan Salat Idul Adha di kompleks jalan Bung Karno dan menara pandang Teratai Purwokerto. (SM Banyumas/Dok)
RIBUAN Warga Purwokerto melaksanakan Salat Idul Adha di kompleks jalan Bung Karno dan menara pandang Teratai Purwokerto. (SM Banyumas/Dok)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com-Bupati Banyumas Ir Achmad Husein bersama ribuan warga masyarakat Banyumas melaksanakan Salat Idul Adha di Area Parkir Menara Teratai pada Minggu, 10 Juli 2022

Salat Idul Adha Tingkat Kabupaten Banyumas di kawasan menara pandang Bung Karno Purwokerto ini merupakan kali pertama, biasanya Salat Idul Adha dilaksanakan di Masjid Agung Baitussalam atau Alun alun Purwokerto.

Bupati Banyumas, Achmad Husein saat memberi sambutan mengatakan agar masyarakat tidak lengah dengan kondisi Covid yang sudah landai ini.

Baca Juga: Bakar Sate, Bisa Pakai Wajan atau Panci Bekas Lho

"Memang sudah landai, tetapi belum berakhir, meskipun wisata juga sudah dibuka dimana-mana, tapi ingat jangan lengah, tetap patuh prokes, terutama yang sudah lanjut usia," katanya.

Pada pelaksanaan salat Idul Adha kali ini yang menjadi imam adalah KH Makmum Al Kahfi, SH I Pengasuh Pondok Pesantren Al-Husaeni Rejasari Purwokerto.

Sementara khotib Drs H Muhdi Klolil Kepala Pengadilan Agama Purwokerto serta dibilali oleh Ustadz Soderi.

Baca Juga: Indahnya, Begini Aksi Suster dari Paguyuban Lintas Iman Bantu Umat Muslim Saat Salat Idul Adha di Purwokerto

Usai salat, Bupati menyerahkan hewan kurban secara simbolis dari Pemkab berupa 6 ekor sapi dan 4 kambing untuk masyarakat.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tempe Mendoan Jadi Google Doodle Hari Ini

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 00:55 WIB

Gurihnya Olahan Daging Kambing Sate Klomoh

Minggu, 10 Juli 2022 | 15:38 WIB

Bakar Sate, Bisa Pakai Wajan atau Panci Bekas Lho

Minggu, 10 Juli 2022 | 14:18 WIB
X